Diduga Setubuhi dan Bawa Lari Anak di Bawah Umur, BO Ditangkap Team Opsnal Polsek Tomohon Tengah

Written by  Adrianus Pusungunaung Nov 08, 2022

Tomohon,Sulutnews.com - Team Opsnal Polsek Tomohon Tengah telah mengamankan seorang pria berinisial BO alias Brian (23), Warga Desa Touliang Oki Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa.

"BO Ditangkap Polisi lantaran diduga telah melakukan tindak pidana persetubuhan anak perempuan yang masih di bawah umur dan membawa lari tanpa izin orang tua atau walinya.

Setelah menerima laporan dan Mendapat informasi bahwa terduga pelaku berada di Desa Touliang Oki Kecamatan Eris, Team Opsnal Polsek Tomohon Tengah langsung bergerak menuju Desa tersebut dan langsung mencari keberadaan pelaku.

Setelah mengantongi alamat rumah pelaku, Unit Opsnal Polsek Tomohon Tengah langsung menuju ke rumah Terduga pelaku dan langsung mengamankan Terduga pelaku tanpa perlawananan, selanjutnya Unit Opsnal Polsek Tomohon Tengah membawa terduga pelaku BO untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Iya, terduga pelaku sudah kami amankan, dan akan dilakukan penyidikan kata Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Arie Prakoso SIK., Selasa (8/11/2022).

Kapolsek Arie Prakoso SIK., membeberkan kronologis kejadian bermula saat terduga pelaku menjalin hubungan pertemanan di medsos dengan korban, sebut saja bunga (15) Warga Tomohon Timur.


Dijelaskan Kapolsek Kapolsek Arie Prakoso SIK.,sejak menjalin pertemanan itu terduga pelaku sering menghubungi korban via chatting di medsos (inbox FB), kemudian terduga pelaku mengajak korban untuk bertemu.

"Tepatnya pada bulan Februari tahun 2022 korban pun mengiyakan permintaan dari terduga pelaku, ketika bertemu di kelurahan Rurukan, Kecamatan Tomohon Timur, tepatnya di puncak Rurukan.

Sambung Kapolsek Arie Prakoso SIK., Sesampainya di puncak Rurukan di salah satu kasebo, terduga pelaku langsung merayu korban sambil memegang tangan korban, mencium korban, selanjutnya terduga pelaku melakukan kekerasan seksual, pelaku pun berjanji kepada korban akan bertanggung jawab,dan akan menikahi korban.

"Mendengar bujukan rayu dari terduga pelaku, terduga pelaku berhasil menyetubuhi korban sebanyak satu kali, setelah itu korban membawa korban ke rumahnya di Desa Touliang Oki Kecamatan Eris untuk melakukan persetubuhan terhadap korban berkali-kali dari Bulan Februari sampai dengan November tahun 2022.

"Atas kejadian hal tersebut pelapor merasa keberatan dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Tomohon Tengah dan diproses lebih lanjut,"Terangnya.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 81 ayat 2 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Serta melarikan wanita yang di bawah umur dengan tanpa izin orang tuanya atau walinya, sebagaimana dimaksud dalam pasal 332 KUHPidana. (**/ARP)

Last modified on Tuesday, 08 November 2022 13:20