Foto: Tampak terduga pelaku terlihat sedang menangis saat di interogasi oleh Katim  Aipda Yanny Watung. Foto: Tampak terduga pelaku terlihat sedang menangis saat di interogasi oleh Katim Aipda Yanny Watung.

Team Anti Bandit Polres Tomohon Tangkap Basah Terduga Pelaku Pencuri Anjing

Written by  Adrianus Pusungunaung Aug 07, 2022

Tomohon,Sulutnews.com - Team Anti Bandit Polres Tomohon, Sulawesi Utara meringkus satu orang pria terduga pencuri empat ekor anjing atau biasa disebut "doger" di Kota Manado, Minggu, (8/7/2022)

"Terduga pelaku, berinisial Yehezkiel Rumengan Alias Pitoy (21) Warga Kelurahan Teling Tingkulu, Kota Manado, "Tutur Kapolres Tomohon Ajun Komisaris Besar (AKBP) Arian Primadanu Colibrito, melalui Kasie Humas Ajun Komisaris Hanny Goni.

Ia mengatakan terungkapnya pencurian anjing ini berawal dari laporan warga ke Tim Anti Bandit Polres Tomohon.

Mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang pemuda berboncengan yang mengendarai sepeda motor yang mencurigakan.

Team Anti Bandit Polres Tomohon yang dipimpin  langsung oleh Katim Aipda Yanny Watung langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di seputaran Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, Kata Goni.

Bersama Masyarakat Tim mendapati ada dua orang pemuda tersebut yang mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox sedang mengangkat se ekor hewan (Anjing) yang sudah mati di racun dengan menggunakan racun Potas.

Team yang di bantu warga setempat dengan gerakan cepat langsung mengejar ke dua pemuda tersebut, satu orang pemuda berhasil di amankan, namun yang satunya lagi berhasil lolos dengan menggunakan kendaraan roda dua yang di kendarai salah satu pemuda.

Selanjutnya Team bersama warga melakukan penyisiran di seputaran Willayah tersebut untuk mencari barang bukti lainnya, Katanya.

Lanjut Dijelaskan Goni, Setelah melakukan penyisiran Team bersama warga mendapati Empat ekor hewan (anjing) yang sudah mati di racun Potas, selanjutnya Team mengamankan salah satu pemuda tersebut bersama barang bukti ke Mapolres Tomohon.

Ia menambahkan terduga pelaku Warga Kelurahan Teling Tingkulu, Kota Manado ini selanjutnya dibawa ke Mapolres Tomohon untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (ARP)

Last modified on Sunday, 07 August 2022 21:59