[Keterangan Foto: Terduga Pelaku  saat di Amankan oleh Tim Anti Bandit (TEKAB 35) Polres Tomohon] [Keterangan Foto: Terduga Pelaku saat di Amankan oleh Tim Anti Bandit (TEKAB 35) Polres Tomohon]

TEKAB 35 Polres Tomohon Amankan Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Siswi SD

Written by  Adrianus Pusungunaung Jul 28, 2022

Tomohon, Sulutnews.com - Tim Anti Bandit (TEKAB 35) Polres Tomohon mengamankan terduga pelaku Kasus Kekerasan Seksual yang menimpa seorang Siswi SD yang berusia 7 Tahun di Kota Tomohon.

Terduga pelaku adalah DM alias Denny (43) warga di salah satu Kelurahan di Kecamatan Tomohon Selatan, ucap Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH, melalui Katim TEKAB 35 Aipda Yanny Watung kepada media ini, Kamis (28/7/2022).

Diterangkan Aipda Yanny dugaan kasus kekerasan seksual itu terungkap setelah korban yang diketahui baru duduk di bangku Kelas 2 SD kembali dirumah sambil menangis dan melaporkan peristiwa ini kepada adik orang tua korban, bahwa kemaluannya dipegang oleh terduga pelaku DM.

"Berdasarkan laporan orang tua korban dijelaskan Aipda Yanny kasus ini bermula Saat korban dan dua orang temannya Tiba didepan rumah tersangka, saat itu tersangka membujuk korban dan dua temannya melihat ikan-ikan bagus di telaga, yang terletak di belakang rumah terduga pelaku.

Karena merasa penasaran, korban bersama dua temannya mengiyakan ajakan dari terduga pelaku. Setelah selesai melihat ikan-ikan tersebut, korban dan keduanya hendak pulang ke rumah, namun terduga pelaku mencegat korban dan memanggil korban untuk masuk ke rumahnya, kemudian mengatakan kepada korban supaya kedua temannya pulang lebih dulu.

Korban yang tidak curiga mengiyakan hal tersebut, dan masuk dalam rumah terduga pelaku.

Setelah masuk di dalam rumah, terduga pelaku ini kemudian memberikan uang sebanyak dua ribu rupiah kepada korban, kemudian mengangkat Rok Celana korban dan mengusap – usap sambil memegang kemaluan korban.

Setelah melakukan tindakan tersebut, terduga pelaku memerintahkan kepada korban untuk tidak memberitahukan kepada orang tua korban.

Korban pulang dalam keadaan menangis. saat tiba dirumah , orang tua korban menanyakan kenapa korban menangis, kemudian korban pun langsung menceritakan peristiwa yang di alaminya itu.

Sontak saja Keluarga korban langsung marah mendengar hal tersebut dan langsung mendatangi rumah terduga pelaku untuk menghakiminya, urai Aipda Yanny.

Lelaki tersebut langsung kami amankan ke Mapolres Tomohon guna menghindari amukan keluarga korban, dan untuk dilakukan juga pemeriksaan lebih lanjut, karena saat di interogasi tersangka tidak kooperatif karena tidak mengakui perbuatannya terduga pelaku sudah kami amankan ke Mapolres dan diserahkan ke unit PPA Polres Tomohon untuk diproses lebih lanjut, tandas Aipda Yanny.

Penulis: ARP

Last modified on Thursday, 28 July 2022 13:03