Team URC Totosik Amankan Pelaku Pengancaman Dengan Sajam di Kelurahan Woloan Satu

Written by  Adrianus Pusungunaung May 29, 2022

Tomohon,Sulutnews.com - Tim URC Totosik Polres Tomohon mengamankan seorang pria terduga pelaku pengancaman dengan menggunakan senjata tajam (sajam), Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 16.00 WITA

“Pelaku berinisial ST (54), warga Kelurahan Woloan satu, Kota Tomohon. ditangkap di wilayah Kecamatan Tomohon Tengah, "kata Kapolres melalui Katim Totosik URC Totosik Aipda Yanny Watung kepada media ini di Tomohon.

Pelaku tersebut diduga melakukan pengancaman denganparang terhadap pria bernama Yance ratuliu  (61) Warga Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan.

Dijelaskan Aipda Yanny kasus pengancaman ini terjadi di Kelurahan Woloan satu Lingkungan V, Sekitar Pukul 15.30 Wita.

Kejadian bermula saat pelapor datang berkunjung ke rumah anaknya yang beralamat di Kelurahan Woloan satu Ling V Kecamatan Tomohon Barat.

Saat pelapor sedang berdiri di depan rumah  anaknya, tiba-tiba datang Pelaku ST yang dalam keadaan mabuk datang sambil marah - marah di rumah Keluarga Montolalu - Ratuliu sambil membawa parang dan tanpa alasan yang jelas pelaku langsung berlari mengejar korban.

Dikatakan Aipda Yanny pelaku juga sempat menusuk korban tapi tidak mengenai korban.

"Bahkan karena Pelaku tidak puas dia juga langsung menebas arah Kepala kepada korban memakai parang, namun Korban berhasil menghindar.

Saat itu juga korban langsung berlari ke dalam rumah untuk mengamankan diri, setelah itu pelaku melarikan diri ke rumahnya Karena warga setempat sudah terkumpul di di TKP.

Saat menerima laporan dan dilakukan interogasi singkat Kepada Korban, sekitar pukul 16.00 Wita, Team Totosik langsung mendapati pelaku di depan rumahnya yang berada di Kelurahan woloan satu Lingkungan V Kecamatan Tomohon barat. "Saat itu pelaku dalam keadaan mabuk sambil  memegang parang.

Ditambahkan Aipda Yanny saat  Team ingin melakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan, sehingga salah satu anggota langsung membuang tembakan peringatan ke atas sehingga pelaku langsung membuang parangnya ke dalam selokan, dan Team langsung menangkap pelaku.

Saat itu juga pelaku beserta barang bukti (parang) sudah diamankan di Mapolres Tomohon untuk diproses lebih lanjut,”kata Apida Yanny.

Penulis: ARP

Last modified on Sunday, 29 May 2022 14:25