Brangkas KPU Bolmong Utara Dibongkar Maling

Written by  Gandhi Goma Feb 04, 2019

Boroko, Sulutnews.com- Peristiwa pembongkaran brangkas KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibongkar paksa maling pada dini hari sekitar jam; 01.30 sampai 03.00 pada hari Senin (04/02/2019).

Peristiwa pembongkaran paksa ini diketahui Aco seorang staf KPU setelah menyaksikan pintu ruang media center sudah terbuka dan ruang staf keuangan pintunya sudah dirusak.

Menurut keterangan Sekretaris KPU Bolmut Aminuddin Ilolu membenarkan peristiwa pembongkaran di ruangan staf keuangan dengan brangkas yang sudah rusak dibongkar paksa dan nilai kerugian raibnya uang tunai sejumlah Rp.80 juta lebih, dan sudah dilaporkan ke Polsek Urban Kaidipang. Proses menunggu hasil penyidikan pihak terkait.

Ketua KPU Djunaidi Harundja, SH menjelaskan dari sisi pengamanan melalui piket penjagaan hanya dilakukan siang hari sampai larut malam, sehingga ketika peristiwa itu terjadi adalah kelalaian kita bersama,

"Guna mengantisipasi peristiwa ini tidak terjadi lagi kami akan berkoordinasi dengan pihak Polsek Urban Kaidipang serta bantuan dari Satpol Pamong praja guna melaksanakan piket secara rutin." Ujar Harundja. (/Gandhi Goma).