Kesal Ditegur, Pria Ini Dorong Ayahnya Hingga Jatuh

Written by  Adrianus RP May 01, 2021

Tomohon, Sulutnews.com -  Tim URC Totosik Polres tomohon terpaksa mengamankan JW alias Jimmi (42), warga Paslaten Dua Lingkungan Dua, Kecamatan Tomohon Tengah lantaran diduga telah melakukan  pengancaman menggunakan pisau kepada korban WH alias Lili (70), warga Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan.

Kepada Wartawan, Sabtu (1/30), Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK.M.H membenarkan laporan tersebut.

Melalui Katimsus URC Totosik IPDA Yanny Watung   menerangkan,  bahwa Persoalan ini berawal saat JW  terlibat pertangkaran dengan istrinya (FU)  didalam rumah mereka.

Karena merasa kesal dengan cekcok yang terjadi, pelaku menuju ke kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan, di rumah orang tuanya. Hanya saja, sebelum JW tiba di rumah orang tuanya, istrinya telah mengadukan persoalan mereka kepada ayah mertuanya lewat telepon, ujar IPDA Yanny.

"Saat tiba, ayahnya langsung menasehati pelaku untuk segera pulang dan menyelesaikannya persoalan mereka secara baik-baik, sambil mendorong pelaku untuk segera kembali ke rumahnya.

Diduga  akibat sakit hati karena di suruh untuk kembali ke rumahnya, JW langsung bergegas kedalam rumah dan menuju kedapur untuk mengambil sebilah pisau.

"Lanjut itu, pelaku langsung menghampiri ayahnya yang masih berdiri di depan rumah.

Lanjut IPDA Yanny, Saat berhadapan dengan ayahnya, JW langsung mendorong ayahnya sampai terjatuh.  Sehingga Masyarakat sekitar yang melihat hal tersebut, langsung melerai untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Setelah dilerai, JW langsung menuju ke rumah saudaranya yang berada tidak jauh dari TKP.

Akibat peristiwa itu, korban terpaksa dilarikan kerumah sakit karena kaki sudah timbul pendarahan. Untung ada warga yang melapor ke pihaknya, hingga tim kami langsung turun ke lokasi kejadian,” IPDA Yanny.

Tiba di lokasi, kami langsung mengumpulkan keterangan para saksi. Mendapat info jika tersangka sementara bersembunyi di rumah saudaranya tak jauh dari lokasi kejadian, kamipun langsung mengamankan JW tanpa perlawanan sambil mencari pisau yang dipegang tersangka waktu kejadian.

Sambung IPDA Yanny, Kurang lebih 30 menit, Team akhirnya berhasil menemukan sajam berupa sebilah pisau yang dilempar nya dihalaman rumah sekitar lokasi. Saat ini JW bersama barang bukti sudah kami amankan di Polres, tukasnya. (**/Adrian)