Unggah Kalimat Tak Pantas, OM Diciduk Timsus Maleo

Written by  Adrianus RP Apr 29, 2021

Manado,Sulutnews.com - Seorang pria berinisial OM (43), warga Lingkungan II Banjer, Tikala, Manado, diamankan Timsus Maleo Polda Sulut, pada hari Selasa (27/4) sekitar pukul 20.30 WITA, belum lama ini.

Pasalnya, pria tersebut diduga mengunggah kalimat dan foto-foto bernada merendahkan tokoh agama, pemerintah, dan institusi, di media sosial Facebook. Unggahan tak pantas tersebut sempat viral dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Mendapat informasi tersebut, Timsus Maleo segera melakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan pelaku di Lingkungan I Teling Atas, Manado.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut.

“Pelaku sudah diamankan oleh Timsus Maleo dan diserahkan ke Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulut untuk diperiksa lebih lanjut,” ujarnya, Kamis (29/4) padi tadi, kepada sulutnews.com.

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, berdasarkan keterangan awal dari pihak keluarga, pelaku pernah dirawat di RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Ratumbuysang Manado pada beberapa waktu yang lal,  karena mengalami gangguan saraf.

 “Namun untuk memastikan terkait kondisi kejiwaan dari pelaku, penyidik Polda Sulut akan melakukan pemeriksaan kejiwaan yang bersangkutan kepada ahli kejiwaan (dokter) ataupun psikiater kuncinya. (Adrian)