Nantang Polisi Dengan Sajam, Saat Ditangkap Akun fb Erlangga Debu Ternyata Lembek

Written by  Adrianus RP Apr 25, 2021

Manado,Sulutnews.com - Pemilik akun Facebook (fb) An. Erlangga Debu yang telah viral dibeberapa group Facebook, karena telah memposting foto sambil memegang dua buah pisau badik dan membuat status, "BOLEH JO KITA WAKTU BERMAIN DENGAN BESI PUTIH DULLU, SAPA MO HELP PENDO DENG POLISI" Lalu  Postingan tersebut dibagikan di group Facebook BERITA BITUNG", Berhasil di tangkap oleh Satgassus Maleo Polda Sutut, Sabtu (24/4).

Pasalnya postingan tersebut telah tersebar di berbagai group Facebook lainnya, sehingga  menyebabkan kegaduhan.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Polisi, ternyata pemilik akun  Erlangga Debu tersebut  adalah E.D  (17) Warga Kecamatan Tikala Kota Manado.

Akibat ulahnya sendiri, Pemilik akun Facebook Erlangga Debu ini terpaksa harus di bekuk oleh Polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersebut.

Penangkapan terhadap ED, di Pimpin oleh Kanit 3 Satgassus Maleo IPDA Tripo Datukramat, S.H. saat di bekuk tanpa perlawanan Pelaku yang mulanya menantang Polisi dengan senjata tajam (sajam), "Langsung Lembek, saat di amankan  bersama barang bukti 2 (dua) buah senjata tajam jenis badik  ke Mapolda Sulut.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu (25/4) kepada Sulutnews.com  membenarkan penangkapan terhadap pelaku. Benar Pemilik akun Facebook (fb) An. Erlangga Debu bersama barang bukti telah di amankan ke Polda Sulut, untuk di Proses lanjut.

Dia juga mengimbau kepada warga pengguna media sosial agar berhati - hati dalam berujar atau memposting kata - kata yang meresahkan warga. "Pintar-pintarpah bermedsos tukas Kombespol  Jules Abraham Abast. (Adrian)