Spesialis Pencuri Tabung Gas, 'Kandas' di Tangan Totosik dan Satreskrim Polres Tomohon

Written by  Adrianus RP Apr 21, 2021

Tomohon, sulutnews.com -  Kolaborasi antara Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik  dan Satreskrim Polres Tomohon, berhasil menangkap terduga Pelaku  Pencurian Tabung Gas di Wilayah Hukum Polres Tomohon.

Sebut saja SB alias Pep (29) Warga Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat ini, diamankan tim URC Totosik dan Personil Satuan Resort Kriminal (Satreskrim) Polres Tomohon,  saat berada di Kelurahan Woloan II, Kecamatan Tomohon Barat, Selasa (20/4).

Kapolres Tomohon Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bambang Azhari Gatot SIK MH melalui Katim Totosik Ajun Inspektur Dua (Aipda) Yanny Watung menerangkan, Penangkapan terhadap pelaku ini berawal  dari laporan warga yang  awalnya mencurigai gerak gerik pelaku, yang terlihat warga berada di kompleks Alfamidi sekira pukul 10:30 Wita.

Dimana wajah pelaku mirip dengan pencurian tabung gas LPG 3 kilogram di Kelurahan Woloan Dua yang sempat terekam CCTV,  ungkap Aipda Yanny.

Lanjut, Menerima laporan warga, Tim URC Totosik dan Personil Sat Reskrim Polres Tomohon langsung bergegas  ke lokasi dan berhasil meringkus Pelaku. Dan benar saja, saat di interogasi, pria yang berprofesi sebagai seorang buruh ini,  mengakui perbuatannya.

Kepada Polisi  pelaku mengakui telah mencuri tabung gas 3 kg di beberapa warung yang ada di kecamatan Tomohon Barat  (Tombar) dan Tomohon Selatan (Tomsel), dengan total 19 tabung gas 3 kg.

Usai diinterogasi dan  digiring untuk menunjukan lokasi pencurian barang bukti, Ternyata dalam melancarkan aksinya, pelaku ini sudah sering melakukan pencurian ini dibeberapa tempat yang tersebar di  Kelurahan yang ada di Kota Tomohon.  Diantaranya, Kelurahan Woloan Kecamatan Tomohon Barat dan Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan urai Aipda Yanny.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Tomohon, "Pelaku telah kami amankan bersama barang bukti, 17 Tabung Gas LPG 3 Kg dan sudah diserahkan kepada Satreskrim untuk tindak selanjutnya, tukas Aipda Yanny. (*/Adrian)