Aniaya Pasangan Kumpul Kebo, Pemuda Woloan Dipatuk Totosik

Written by  Adrianus RP Mar 27, 2021

Manado,Sulutnews.com - Polres Tomohon membekuk RE, alias Rivandy (18) warga kelurahan Woloan I Utara Ling.V Kecamatan Tomohon Tengah, diduga pelaku pemukulan terhadap seorang wanita, beriniasil KM (15) yang berdomisili di salah satu Desa  Kabupaten Minahasa.

Kekerasan terhadap korban, itu dilakukan oleh pelaku dengan menggunakan selang karet panjang kurang lebih 30 cm, di cambuk kearah tubuh korban dan mengenah pada hampir sekujur tubuh, tepatnya pada kaki bagian paha, tangan dan tubuh bagian belakang korban.

Tidak puas dengan menggunakan alat tersebut, kemudian pelaku melanjutkan menganiaya korban dengan menggunakan kepal tangan kearah muka korban hingga korban mengalami luka lebam di wajah tepatnya di bibir dan kedua pelipis mata.

Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Azhari Gatot S.I.K MH melalui Katisus URC  Totosik  Ipda Yanny Watung menjelaskan, penangkapan terhadap Rivandy berawal saat ibu korban Sabtu, Pagi tadi (27/3), sekitar pukul 09.00 Wita, Menghubungi Teamsus Totosik,

"untuk sekiranya dapat membantu bersama - sama menjemput anaknya yang sedang berada di Kost yang terletak di Kel.Matani III Lingkungan II, Kecamatan Tomohon Tengah.

"Selanjutnya Team meluncur ke TKP dan mencari informasi tentang keberadaan kost tersebut.

Lanjut, setelah mendapatkan (baket) bahan keterangan,  tentang tempat dan kamar dimana pelaku berada, Team langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku di dalam kamar kost, beserta korban yang saat itu di kurung oleh pelaku di dalam kamar ujar Ipda Yanny.

Kepada Polisid di jelaskan Ipada Yanny,  korban yang masi tergolong perempuan di bawah umur (15) ini menuturkan, tepat pada hari Jumat (26/03) kemarin, bertempat di salah satu Kost yang berada di Kel. Matani III Ling.II Kec.Tomohon Tengah,

"korban mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh pacarnya Rivandy, yang diketahui belakangan merupakan pasangan kumpul kebo korban sendiri, tutur korban kepada Ipda Yanny.

Dimana  dari penuturan korban, saat itu keduanya terlibat adu mulut dikarenakan masalah sepele, dimana pelaku menyuruh korban untuk makan namun tidak di indahkan oleh korban, karena merasa kesal, "kemudian pelakupun  langsung menganiaya korban, terang Ipda Watung.

Setelah menggeledah kamar kost dan melakukan introgasi singkat, Team langsung mengamankan pelaku ke Mako Polres Tomohon untuk diproses lebih lanjut, sedangkan untuk korban bersama keluarga di arahkan ke Mako Polres Tomohon untuk menggelarkan laporan, tukas Ipda Yanny.

Terpisahan Kapolda Sulut  Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M. melalui Kabid Humas Kombes Pol.  Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada Sulutnews.com,  membenarkan laporan tersebut,  terduga pelaku  di amankan Polisi berdasarkan  Laporan Polisi nomor : LP/123/III/2021/SPKT/SULUT/Res Tomohon Tanggal 27-Maret-2021. Saat ini kasus tersebut dalam penanganan Polres Tomohon kunci Kombes Pol Abast. (Adrian).