Polisi Dalami Motif Gantung Diri di Bolangitang Timur "Bolmut"

Written by  Adrianus RP Mar 01, 2021

Bolmut, Sulutnews.com - Herman Hadi (36), warga Desa Biontong 1, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di dalam kios miliknya yang berada di desa setempat, Jum’at (26/02/2021) malam.

Kepada Sulutnews.com, Senin (01/03), dijelaskan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, "Korban gantung diri menggunakan seutas tali plastik warna biru yang diikatkan di kayu atap kios, setinggi kurang lebih 2 meter.

Di tempat tersebut ditemukan kursi plastik dan meja yang diduga kuat juga digunakan korban untuk bunuh diri.

"Korban ditemukan pertama kali oleh istrinya, sekitar pukul 22.30 WITA. Sebelumnya, istri korban mengantar anak mereka ke rumah sang nenek.

"Usai kembali dari rumah orang tuanya, saksi mendapati kios mereka dalam keadaan tertutup rapat.

Saksi lalu memanggil korban berulang-ulang namun tak ada jawaban. Lantaran curiga, saksi lalu membuka paksa pintu kios. Begitu pintu terbuka, saksi sangat terkejut saat mendapati sang suami dalam keadaan tergantung dan sudah tidak bernafas.

Sambil menangis dan berteriak histeris, saksi memeluk korban lalu memotong tali yang melilit leher korban menggunakan gunting.

"Tak lama kemudian warga berdatangan ke TKP".

Kejadian ini lalu dilaporkan ke Polsek Bolangitang. Korban selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Biontong untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan luar, didapati tanda bekas tali di leher, dan air mani di celana korban Terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Terpisah, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso membenarkan adanya kejadian tersebut. “Motif kejadian bunuh diri ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, pihaknya beserta jajaran telah melakukan olah TKP, meminta hasil visum, dan membuat surat penolakan otopsi oleh pihak keluarga korban.

 “Kemudian kami terus berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk menangani kasus ini lebih lanjut,” pungkasnya. (Adrian)

Last modified on Wednesday, 03 March 2021 22:03