Dugaan Hilangnya Barang Bukti di PN Tondano "Bergulir" di Polda Sulut

Written by  Adrianus RP Feb 15, 2021

Manado, SulutNews.com - Sidang perkara pidana nomor97/PID.B/2020/PN.TNN  di Pengadilan Negeri (PN) Tondano seakan tak berujung.

Kali ini, pihak Audy Alexander Tujuwale SH, Kuasa Hukum JL alias Epi (52), mencoba mencari keadilan dengan menindak lanjuti laporan dugaan hilangnya barang bukti dalam perkara tersebut, yakni 13 dari 14 unit Panel Lampu SollarCell Type SW-ISL701-40W dan tiang lampu Solar Cell bersama kelengkapannya.

Kepada Sulutnews.com, dijelaskan Tujuwale "Ada bukti surat tanda terima yang kami pegang, yang kami duga dibuat oleh oknum penyidik ke pelapor perempuan bernama Leony. Namun, surat tanda terima itu tidak mencantumkan nomor dan cap dari pihak Polres Minahasa. Kami juga sudah ke Kejati Sulut dan mereka berjanji memproses aduan kami," ungkap Tujuwale

Menurut Tujuwale, dugaan hilangnya barang bukti tersebut sebelumnya telah diadukan ke Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), melalui Bagian Propam Polda Sulut dan Irwasda Polda Sulut pada 5 Februari pekan lalu, oleh Tujuwale.

"Pada tanggal 5 Februari lalu, dugaan hilangnya barang bukti ini sudah kami adukan secara resmi ke pak Kapolda. Hari ini (Senin/15/02, red) kami menindak lanjuti aduan tersebut, sudah sejauh mana prosesnya," kata Tujuwale, yang keseharian sebagai Ketua Departemen Hukum Manguni Indonesia Minahasa, didampingi rekannya Ronald Aror SH dan Zulfikar SH

Lanjut kata Tujuwale, aduan pihaknya telah ditanggapi dengan baik oleh Polda Sulut dan berjanji akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. "Jawabannya, sudah dalam penanganan," ujarnya.

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast saat di konfirmasi, Senin (15/02/2020)  belum memberikan tanggapan, nanti saya cek dulu laporannya di Propam jawab nya singkat. (adrian)

Last modified on Monday, 15 February 2021 14:08