Ekonomi & Bisnis

Ekonomi & Bisnis (48)

Sejumlah konsumen yang terlanjur menaruh hati pada New MG ZS harus sabar menanti SUV primadona ini hingga pertengahan Desember 2021 untuk serah terima unit

 Jakarta, Sulutnews.com – Tingginya minat konsumen terhadap New MG ZS membuat MG Motor Indonesia semakin bersemangat untuk segera menyediakan stok bagi para konsumen yang sudah melakukan pemesanan. Diluncurkan di tanggal kembar 0909 lalu, model yang baru berusia 2 bulan saat tampil di GIIAS 2021 ini langsung diserbu oleh para penggemar barunya. Alhasil, sejumlah konsumen yang keduluan harus rela menunggu selama beberapa minggu untuk dapat menerima mobil idamannya tersebut di tangannya.

“Kami senang sekali melihat antusiasme para pengunjung GIIAS 2021 yang begitu tinggi terhadap New MG ZS hingga rela menunggu sejenak karena unit yang tersedia sudah terjual habis kepada konsumen yang lebih awal membeli. Namun, seluruh pecinta MG tidak perlu khawatir karena kami sudah mengantisipasi animo masyarakat Indonesia dan unit baru akan segera tersedia kembali di pertengahan Desember 2021 nanti,” ungkap Rendi Radito, Sales & Network Director MG Motor Indonesia.

Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia juga turut berkomentar atas tingginya minat konsumen terhadap SUV berukuran kompak ini, “Ketika menghadirkan New MG ZS kami yakin sekali bahwa desain yang sepenuhnya baru, ditambah sejumlah kelengkapan pada sisi teknologi dan fitur keselamatan akan dapat merebut hati konsumen otomotif Tanah Air terutama generasi Z dan millennial. Tidak diragukan lagi, New MG ZS merupakan salah satu facelift terbaik dan tersukses MG di seluruh dunia dan benar-benar mampu mencerminkan frasa Amazing Style of You. Dan yang paling penting, dengan fitur yang sangat melimpah dan desain yang premium, mobil ini ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif.”

New MG ZS hadir dengan tampilan yang sepenuhnya baru, dan dilengkapi dengan berbagai pembaruan pada fitur keselamatan dan kenyamanan untuk memastikan bahwa kualitas Brit Dynamic khas MG benar-benar tersaji pada SUV compact ini. Lihat saja pada sisi luarnya, Exclusive High-gloss grille yang menghiasi sisi depan secara estetik menyangga logo ikonik MG. Di setiap sisi bagian depan bertengger LED projector headlights yang membuatnya semakin modern. Dengan penggunaan Tomahawk alloy wheels yang menghiasi keempat rodanya, kesan sporty dan premium pada mobil ini pun semakin terasa.

Berkat fitur keselamatan terbaik di kelasnya termasuk 6 airbag, 360° omni directional camera, Hill Start Assist, dan Hill Descent Control, New MG ZS diganjar dengan rating bintang lima dari ASEAN NCAP. Kenyamanan berkendara dengan New MG ZS juga akan terasa lebih maksimal dengan hadirnya layar infotainment system berukuran 10.1 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone, serta instrument cluster berukuran 7 inci yang sudah sepenuhnya digital. Yang lebih menyenangkan, electirc IMAX panoramic sunroof yang tebentang luas akan membuat sensasi berkendara menjadi jauh lebih seru!

Di ajang GIIAS kali ini, MG Motor Indonesia menawarkan berbagai promo menarik dengan pelayanan purna jual yang prima dalam bentuk garansi 5 tahun* tanpa batasan kilometer, biaya perawatan gratis hingga 100.000 km atau 5 tahun, voucher Thule senilai Rp2 juta*, voucher BBM senilai 2 juta*, serta gratis kaca film V-Kool*. Di samping itu, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan MG Care, yaitu Pusat Panggilan MG Contact Centre 24/7 yang dapat dihubungi di 0800-1-880-990, 24-Hour Roadside Assistance Service, courtesy car saat mobilnya sedang diservis, suku cadang yang memadai dan selalu tersedia, dan masih banyak lagi.(/Parmin)

 

MG 5 GT, MG 5 EV, serta MG Liverpool FC Limited Edition sukses mencuri perhatian ribuan pengunjung GIIAS 2021

Jakarta, Sulutnews.com – Setelah tampil begitu percaya diri di dua tahun pertamanya dengan kedua SUV andalannya, yaitu MG ZS dan MG HS, kini MG lebih berani unjuk gigi dengan membawa nuansa baru dalam line-upnya di GIIAS 2021. Memuaskan antisipasi serta rasa penasaran seluruh penggemarnya di Tanah Air, merek mobil berlogo oktagonal berkebangsaan Inggris ini dengan penuh percaya diri, langsung menghadirkan tiga deret model yang begitu segar. Masing-masing memiliki karakternya sendiri dan pecinta otomotif Indonesia kian dimudahkan dengan ragam pilihan yang cocok dengan gaya hidupnya masing-masing.

Mulai dari mobil bernuansa sport, yaitu MG 5 GT, mobil yang sangat ramah lingkungan dengan kekuatan listrik murninya, MG 5 EV, hingga mobil yang secara literal berkaitan dengan dunia olahraga, yaitu New MG ZS dan MG HS Liverpool FC Limited Edition disingkap MG di hari pertama GIIAS, 11 November 2021. “Melalui ketiga line-up ini, MG ingin menginspirasi para penggemarnya dengan pilihan model berkendara yang bisa disesuaikan dengan definisi personal mereka tentang apa itu pengalaman berkendara yang fun, exciting, dan one-of-a-kind! Hal ini tentunya sejalan dengan misi MG untuk meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif Indonesia dan MG membuktikan bahwa MG benar-benar serius dalam mewujudkan misi tersebut. Kami yakin, mulai hari ini hingga tahun-tahun mendatang, akan lebih banyak lagi konsumen Indonesia yang akan jatuh cinta dengan nuansa dan kualitas Brit Dynamic yang kami hadirkan melalui line-up segar MG,” sambut Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia.

MG 5 GT

Di masa awal kelahirannya hampir seratus tahun lalu, MG sangat santer dikenal sebagai kendaraan berkursi dua dan mampu melibas penantangnya di trek balap internasional. Tidak hanya di kandangnya, Inggris, bahkan di negara Eropa lainnya, hingga ke benua Amerika. Melalui MG 5 GT, mobil sporty sedan 4-door coupe, setiap penggemarnya di Indonesia akan diperkenalkan kembali kepada nuansa dan semangat balap serta mental juara yang MG miliki, serta menciptakan sensasi yang selalu menyenangkan dalam beraktivitas sehari-hari.

Nuclear Yellow merupakan warna juara pada model sporty sedan ini. Dipadu dengan warna hitam kelam, secara tegas setiap pengendaranya diajak untuk tampil berani, bernyali, serta penuh percaya diri dalam adu balap untuk menggapai gelar juara dalam setiap aspek kehidupan. Bahkan grille MG yang selalu menjadi perbincangan hangat, kini tampil sepenuhnya berbeda, baru, dan lebih gagah, memuaskan setiap pasang mata yang memandangnya. Terlebih mereka yang memilikinya.

 

MG 5 EV

Mobil listrik murni kian menjadi teknologi masa kini yang menguntungkan bagi para pengendara, bahkan juga bagi alam sekitar. Di MG, inovasi itu terus dijalankan dan dikembangkan agar setiap penggunanya semakin nyaman dan terpuaskan dalam mengendarai mobil MG. Setelah sukses memukau pengunjung IIMS di bulan April 2021 lalu dengan MG ZS EV, kini MG memperkenalkan seri electric vehicle terbarunya, sekaligus model station wagon listrik yang pertama di dunia yaitu MG 5 EV!

Dengan sejumlah keunggulan dari sisi teknologinya seperti daya tempuh hingga 380 km dalam kondisi daya baterai penuh, kecanggihan motor listrik yang berteknologi permanent magnet synchronous, 3 moda regenerative braking, sistem pengendali untuk on-off automatic headlight, ditambah dengan LED taillights dan LED 3rd brake light untuk pencahayaan yang maksimal. Lalu, sebagaimana khasnya mobil estate, kapasitas bagasi MG 5 EV pun sangat luas dan mampu memuat hingga 1.456 liter. Satu hal yang menarik dan menjadi ciri khas mobil listrik MG adalah penggunaan rotary gear selector pada konsol tengahnya.

Melalui MG 5 EV, MG menjawab antisipasi para penggemarnya yang membutuhkan kendaraan bernuansa sporty, namun juga lega untuk memboyong keluarga. Untuk digunakan dalam perjalanan bisnis, maupun liburan keluarga, semuanya terbungkus apik dalam kecanggihan teknologi tenaga listrik murni.

MG Liverpool FC Limited Edition

Merupakan kebanggaan untuk dapat menjadi Official Global Partner dari klub sepakbola ternama di dunia, yaitu Liverpool FC. Sama-sama berasal dari Inggris, MG ingin menegaskan bahwa dunia olahraga, khususnya sepakbola, tidak hanya dimiliki oleh mereka yang cinta olahraga, tetapi juga seluruh penggemar otomotif. Mobil New MG ZS dan MG HS Edisi Terbatas Liverpool FC ini memfasilitasi mereka untuk bisa lebih dekat dengan para idola dan legenda lapangan hijau seperti Rush, Owen, hingga para bintang masa kini seperti Hendo, Salah, dan Mane.

Perdana dihadirkan di Asia, New MG ZS dan MG HS Liverpool FC Limited Edition ini merupakan kebanggaan serta kebahagiaan tersendiri bagi MG untuk bisa menghadirkan model yang langka bagi para pecinta MG dan Liverpool FC. Pada bodinya, terdapat sejumlah badges dan aksesori LFC, mulai dari eksterior, interior, hingga konsol tengah. Sementara tampilan luarnya terlihat kian eksklusif dengan penambahan body kit di keempat sisi mobil, ditambah dengan front garnish, rear garnish, dan rear spoiler yang membuat mobil ini semakin sporty.

Untuk setiap pembelian unit terbatas ini di GIIAS 2021, pelanggan akan langsung mendapatkan merchandise MG Liverpool FC eksklusif dan terbatas, serta certificate of ownership yang bernomor sesuai dengan urutan nomor unit dari 1—100 untuk MG HS Liverpool FC Limited Edition, dan 1—200 untuk New MG ZS Liverpool FC Limited Edition. MG mengajak seluruh pecinta Liverpool FC untuk hadir di GIIAS 2021, serta berpartisipasi di ragam kegiatan di booth untuk mendapatkan hadiah-hadiah seru dan menarik seperti jersey bertanda tangan pemain Liverpool FC, tumbler, dan beragam merchandise MG Liverpool FC Limited Edition lainnya.

Tiga model sekaligus, tiga gaya yang begitu sleek, bold, and green menjadi ciri khas yang semakin mempertegas sosok MG yang mampu meredefinisi ekspektasi para penggemar otomotif Indonesia. Dengan tema Live Life, Drive Up, setiap mobil MG akan membawa nuansa berkendara baru yang lebih segar, serta menantang. Kunjungi booth MG di hall 3A, booth 3B yang menampilkan 11 unit sekaligus dan bagi pengunjung yang ingin mencoba langsung, MG juga menyediakan beberapa unit test drive dan pengunjung bisa langsung mencoba beragam model dari MG.

Di ajang GIIAS kali ini, MG Motor Indonesia menawarkan berbagai promo menarik dengan pelayanan purna jual yang prima dalam bentuk garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer, biaya perawatan gratis hingga 100.000 km atau 5 tahun, voucher Thule senilai Rp2 juta*, voucher BBM senilai Rp2 juta*, serta gratis kaca film V-Kool*. Di samping itu, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan MG Care, yaitu Pusat Panggilan MG Contact Centre 24/7 yang dapat dihubungi di 0800-1-880-990, 24-Hour Roadside Assistance Service, courtesy car saat mobilnya sedang diservis, suku cadang yang memadai dan selalu tersedia, dan masih banyak lagi.(/Merson)

Sejumlah menteri yang mengunjungi booth Morris Garages dikejutkan dengan tiga line-up baru sekaligus!

Jakarta, Sulutnews.com – Memiliki MG nyatanya bukan hanya menjadi impian para Gen Z. Di usianya yang menjelang 100 tahun, MG sudah memiliki jutaan penggemar di berbagai benua dan negara, termasuk Indonesia. Menyambut penampilan perdana MG Motor Indonesia di GIIAS 2021, sejumlah perwakilan pemerintah RI turut menghampiri booth MG yang terletak di Hall 3A. Bapak Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI; Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian RI; didampingi oleh Bapak Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dan sejumlah rombongan tampak begitu gembira saat menyingkap ketiga mobil misteri yang dibalut selimut merah.

Setelah memperkenalkan MG ZS EV di ajang IIMS 2021 bulan April lalu, kini MG semakin mempertegas posisinya sebagai yang terdepan dalam hal desain dan teknologi dengan memperkenalkan MG 5 EV sebagai mobil station wagon listrik pertama di dunia. Teknologi mobil elektrik adalah salah satu cara MG dalam menggali potensi di bidang energi terbarukan bagi para pecintanya yang begitu menyukai desain khas Inggris, handling yang penuh presisi, tenaga terdepan, dan keselamatan tanpa kompromi yang MG kemas sebagai Brit Dynamic.

“Saya salah satu penggemar MG. Bahkan, MG Rover adalah salah satu mobil favorit yang saya gunakan sendiri,” ungkap Bapak Airlangga dengan wajah sumringah, sekilas saat meninggalkan booth MG untuk mengeksplorasi arena GIIAS 2021. Rombongan pemerintah yang awalnya cukup terpukau dengan MG 5 EV, semakin terpesona ketika warna Nuclear Yellow pada bodi sporty MG 5 GT tersingkap dari balik kain merah yang menyelimutinya. Kehadiran MG 5 GT turut mengejutkan para awak media yang menghadiri sesi Press Day. Pasalnya, MG yang biasanya dikenal sebagai produsen mobil SUV, kini tampil begitu berani dengan model barunya, yaitu seri sedan yang MG juluki sebagai 4-door coupe yang terlihat begitu sporty dan berani dengan tampilan grille yang sangat garang.

Menyambut para tamu kehormatan adalah Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia. Menyampaikan rasa syukurnya, Arief berujar, “Kami benar-benar tersanjung dengan perhatian yang ditunjukkan oleh Pak Airlangga, Pak Agus, dan juga Pak Nangoi. Dukungan mereka dan segenap publik Indonesia akan menjadi pendorong MG untuk lebih serius lagi menghadirkan Redefined Expectation melalui line-up lainnya yang akan jauh lebih memukau pecinta otomotif Tanah Air.”

Tampil dengan 3 line-up sekaligus, MG yakin MG 5 GT, MG Liverpool Limited Edition, dan MG 5 EV akan sepenuhnya mengubah persepsi masyarakat Indonesia akan kendaraan yang berkualitas tinggi dan menyenangkan untuk dikendarai setiap hari. Dengan dukungan tenaga teknisi bersertifikasi, jaringan outlet resmi yang semakin banyak, serta ketersediaan suku cadang yang memadai akan menjadikan pengalaman mengendarai MG terasa begitu spesial dan menyenangkan.(/Merson)

MG konsisten menjadi yang terdepan dalam menghadirkan desain dan teknologi yang cocok untuk generasi masa kini

Jakarta,  Sulutnews.com – Kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) semakin populer di industri otomotif dunia, begitu pun di kalangan pecinta otomotif Tanah Air. Di Indonesia, ada sejumlah inisiatif energi hijau yang sudah dan sedang dilakukan pemerintah untuk dapat berkontribusi secara maksimal di tataran global. Di ajang COP26 yang diadakan di Glasgow, Skotlandia pada 31 Oktober–12 November 2021, peningkatan kerja sama internasional dalam transisi energi dan transportasi ramah lingkungan merupakan salah satu misi yang Indonesia sepakati. Melalui inovasinya, MG pun menunjukkan keseriusan yang sama dan sepenuhnya mendukung inisiatif Pemerintah Indonesia dalam hal energi terbarukan.

Secara konsisten, MG terus menghadirkan inovasi pada desain dan teknologinya sebagai upaya agar selalu relevan dengan tren masa kini. Pada ajang IIMS di bulan April 2021, MG telah memperkenalkan ZS EV yang sukses mencuri perhatian pengunjung. Kini, pada ajang GIIAS 2021, MG kembali membuat gebrakan dengan menampilkan MG 5 EV, sebuah mobil listrik murni dikemas dalam model station wagon, menjadikannya yang pertama di dunia dari MG.

Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, “Sejak hari pertama booth MG di GIIAS 2012 dibuka untuk umum, kami melihat begitu banyak antusiasme pengunjung yang mengeksplorasi MG 5 EV. Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Dengan dukungan segenap masyarakat dan pemerintah, MG yakin dapat menjadi salah satu pelopor penggerak terbentuknya industri otomotif yang ramah lingkungan.”

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang maksimal, mobil ini ditenagai motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115kW atau setara dengan 156 PS, sehingga mampu berakselerasi dari 0 ke 60mph (100km/jam) hanya dalam waktu delapan detik saja. Dengan kapasitas baterai sebesar 50,3 kWh yang telah teruji dan tersertifikasi IP67 tahan air dan debu, MG 5 EV mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh berdasarkan standar NEDC. Kemampuan jarak tempuh tersebut mengukuhkan MG 5 EV sebagai mobil elektrik dengan jarak tempuh terjauh yang hadir di Indonesia saat ini. Kapasitas baterai yang berkualitas ini juga sanggup untuk membuatnya terisi dari 0 hingga 80% hanya dalam durasi 40 menit saja dengan menggunakan koneksi CCS, ditambah dengan tiga mode berkendara yang dapat dipilih dari sport, normal, eco, membuatnya semakin praktis untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

Kecanggihan performa dari MG 5 EV juga didukung dengan berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan yang meningkatkan kepercayaan diri dan ketenangan pikiran penggunanya dalam berkendara, seperti cruise control yang secara otomatis mempertahankan kecepatan, rear view camera & rear sensors, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH) yang mampu menahan rem ketika berhenti tanpa harus menginjak pedal rem secara terus menerus. Tak hanya itu, MG 5 EV dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan yang menjadi standar MG untuk setiap mobilnya, termasuk Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Brake Assist, Stability Control System, Traction Control System, Curve Brake Control, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist System, Tire Pressure Monitor System.

Sementara itu dari sisi desain, MG 5 EV tampil secara estetik dengan lampu belakang LED berdesain electric pulse, dan lampu depan projector dengan LED Daytime Running Lights. Kemewahan semakin terasa di dalam kabin dengan sentuhan bahan soft touch pada interiornya. Dilengkapi kursi pengemudi ergonomis dengan anti-curved surface design yang mampu memeluk lekuk tubuh untuk memberikan kenyamanan dan mengurangi rasa lelah saat bepergian. Selain itu, perhatian pada setiap detail MG 5 EV dirancang untuk kenyamanan yang maksimal dan mengakomodasi beragam fungsi, seperti kapasitas bagasi MG 5 EV yang sangat luas dan mampu memuat hingga 1.456 liter. Satu hal yang menarik dan menjadi ciri khas mobil listrik MG adalah penggunaan rotary gear selector pada konsol tengahnya.

Melalui MG 5 EV, MG menjawab kebutuhan para penggemarnya akan kendaraan ramah lingkungan bernuansa sporty, dan yang paling penting, cukup luas untuk membawa anggota keluarga, semuanya terbungkus apik dalam kecanggihan teknologi tenaga listrik murni. Dengan tema Live Life, Drive Up, mobil MG 5 EV siap meredefinisi ekspektasi pecinta otomotif Tanah Air pada ajang GIIAS 2021. Bagi pengunjung yang ingin menjajal langsung beragam model MG, dapat mengunjungi booth MG di Hall 3A.

Di ajang GIIAS kali ini, MG Motor Indonesia menawarkan berbagai promo menarik dengan pelayanan purna jual yang prima dalam bentuk garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer, biaya perawatan gratis hingga 100.000 km atau 5 tahun, voucher Thule senilai Rp2 juta*, voucher BBM senilai 2 juta*, serta gratis kaca film V-Kool*. Di samping itu, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan MG Care, yaitu Pusat Panggilan MG Contact Centre 24/7 yang dapat dihubungi di 0800-1-880-990, 24-Hour Roadside Assistance Service, courtesy car saat mobilnya sedang diservis, suku cadang yang memadai dan selalu tersedia, dan masih banyak lagi.(/Merson)

MG akan menjawab kebutuhan berkendara masa depan konsumen Indonesia melalui model mobil listrik terbarunya di GIIAS 2021

Jakarta, Sulutnews.com – Bagi MG, misi dalam meredefinisi ekspektasi para pengguna kendaraan roda empat tidak hanya berujung pada desain keren atau teknologi tercanggih saja, tetapi juga dalam hal menjawab harapan global akan alam yang lebih lestari. Didukung dengan kemajuan teknologi yang kian cepat, MG sudah turut berpartisipasi dalam pengembangan teknologi hijau dengan membuat kendaraan listrik atau electric vehicle. Dimulai dari MG ZS EV, mobil listrik murni pertama MG, kemudian MG HS PHEV berkekuatan hibrida, MG E-Motion, hingga MG Marvel R yang meneruskan MG Marvel X, kesemuanya menawarkan kedinamisan kemudi yang hebat serta niremisi. 

Di Inggris, MG ZS EV membuat sensasi dengan angka penjualan sebanyak 2.000 unit hanya dalam rentang waktu 60 hari pertama setelah diluncurkan. Pasalnya, model listrik ini tidak hanya meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di sana, tetapi benar-benar merevolusi cara berkendara yang sepenuhnya beremisi nol, ditambah lagi menjadi EV pertama yang benar-benar terjangkau. Sementara di Indonesia, MG ZS EV sudah menarik perhatian lebih dari 1.000 konsumen yang mencoba test drive semenjak diperkenalkan pertama kali di ajang IIMS 2021 April silam. Sejumlah daya tariknya, yaitu best-in-class electric IMAX panoramic sunroof, gear knob unik dan modern, serta charging portnya yang memiliki kesan futuristik. Ditambah lagi, SUV berbasis energi listrik ini juga tetap mempertahankan peringkat keselamatannya dengan memperoleh bintang 5 dari EuroNCAP dan ANCAP. 

Melalui inovasi mobil listrik, MG semakin nyata dalam memposisikan dirinya sebagai yang terdepan dalam hal inovasi teknologi, setelah sebelumnya memperkenalkan mobil EV Cyberster yang menghadirkan gaming cockpit berkekuatan konektivitas 5G, memiliki daya tempuh hingga 800 km berkat penggunaan teknologi module-free battery (CTP), hingga mampu berakselerasi dari 0-100 km kurang dari 3 detik.

 “Gaya hidup konsumen yang semakin modern menjadi pendorong konsistensi MG dalam mengembangkan desain dan teknologi canggih untuk memenuhi kepuasan pengalaman berkendara yang maksimal. Inovasi MG dalam pengembangan teknologi mobil listrik ini adalah bentuk nyata dalam menghadirkan teknologi yang ramah lingkungan dan mampu menjawab tantangan pengurangan emisi secara global,” tutur Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Ada 3 komponen utama pada mobil listrik yang bekerja dalam harmoni, yaitu baterai (E-Battery), sistem kendali elektronik (E-Control), serta motor elektrik (E-Drive). Cara kerjanya cukup sederhana: baterai sebagai sumber daya elektrik mampu mengantarkan daya pada motor elektrik yang bertugas untuk menggerakkan mobil, sementara sistem kendali elektronik mengatur keseluruhan operasi. Sementara itu, MG terus melakukan pengembangan pada teknologi inovatif ini dengan menerapkan desain Hairpin Winding pada motor elektriknya agar mampu mengurangi panas dari motor elektrik, sehingga mampu membuat motor bekerja pada efisiensi maksimum.

“Dengan konsisten menghadirkan teknologi berkendara yang terdepan, MG memiliki komitmen tinggi dalam mentransformasi pengalaman berkendara setiap konsumennya di Tanah Air agar menjadi jauh lebih memuaskan. Kendaraan listrik dan ramah lingkungan adalah jawaban yang akan MG buktikan pada perhelatan GIIAS 2021 yang sekaligus akan menjadi momen penting dalam tonggak sejarah MG dalam mewujudkan komitmen ini di Indonesia,” ujar Arief.

MG yang dikenal dengan keseriusannya dalam penerapan faktor keselamatan teratas, kian aktif melakukan pembuktian. Standarisasi keselamatan tertinggi telah dipenuhi oleh mobil listrik MG dengan perolehan sertifikasi tertinggi sedunia untuk sistem kendali elektroniknya, yaitu dari ASIL-D dan ISO 26262. Selain itu, baterai mobil listrik MG juga telah memenuhi standar keamanan terketat di Amerika Serikat, yaitu UL2580 yang menguji keamanan baterai berdasarkan 8 kriteria, yaitu: korslet, kedap debu, kompresi baterai, tahan korosi dari air garam, terendam dalam air, pembakaran, tabrakan, dan guncangan.(/Merson)

Jakarta, Sulutnews.com - PT Astra International Tbk (ASII) membukukan pendapatan bersih Rp167.402 trilliun, naik 28% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 130,349. Dari pendapatan bersih Astra menghasilkan laba bersih sebesar Rp 14.977 naik 7% dibanding periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp 14.039.

Adapun pendapatan perseroan terdiri atas penjualan barang, jasa dan sewa, jasa keuangan, pendapatan dari kontrak dengan pelanggan diselesaikan, dan pendapatan dari sumber lainnya (dari jasa keuangan, sewa dari properti dan lain-lain).

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), penjualan barang memberikan kontribusi terbesar terhadap pendapatan Perseroan sebesar Rp115,95 triliun atau lebih tinggi dari sebelumnya Rp84,44 triliun. Sementara jasa dan sewa tercatat Rp33,30 triliun atau lebih tinggi dari sebelumnya Rp30,58 triliun, jasa keuangan senilai Rp18,14 triliun atau naik dari Rp15,31 triliun.

Adapun rincian pendapatan grup dari kontrak pelanggan dan sumber lainnya, yaitu pendapatan dari kontrak dengan pelanggan diselesaikanRp146,95 triliun atau meningkat dari sebelumnya Rp112,86 triliun, dan pendapatan dari sumber lainnya sebesar Rp20,45 triliun atau lebih tinggi dari sebelumnya Rp17,48 triliun.

Perbedaan pendapatan perseroan di kuartal III 2021 dengan periode yang sama tahun sebelumnya terjadi pada keuntungan penjualan investasi di PT Bank Permata Tbk, di mana pada kuartal III tahun lalu, perseroan mencatatkan keuntungan penjualan investasi sebesar Rp5,88 triliun.

ASII mencatatkan adanya peningkatan beban pokok pendapatan di kuartal III 2021 menjadi Rp131,14 triliun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp101,04 triliun, beban pajak penghasilan juga meningkat menjadi Rp4,66 triliun dari sebelumnya Rp2,61 triliun.

Sementara itu, beban penjualan menurun menjadi Rp7,40 triliun dibanding sebelumnya Rp8,48 triliun. Selain itu, arus kas bersih diperoleh dari aktivitas operasi tercatat Rp29,56 triliun, arus kas bersih digunakan untuk aktivitas investasi Rp4,22 triliun, dan arus kas bersih digunakan untuk aktivitas pendanaan sebesar Rp12,50 triliun. Astra International mencatatkan liabilitas mencapai Rp152,66 triliun dan ekuitas Rp209,55 triliun. Adapun total aset perseroan meningkat menjadi Rp362,21 triliun dibanding 2020 sebesar Rp338,20 triliun.

“Kinerja Grup secara keseluruhan membaik dalam sembilan bulan pertama tahun 2021, didukung oleh volume penjualan otomotif yang kuat dan harga komoditas yang lebih tinggi. Walaupun terdapat beberapa ketidakpastian dengan situasi makroekonomi saat ini akibat dampak pandemic covid-19, kinerja Grup yang baik memberi kami optimisme terhadap sisa periode sampai dengan akhir tahun ini. Selain itu, posisi neraca keuangan Grup tetap sehat dan solid." Ungkap Djony Bunarto Tjondro Presiden Direktur. (/Parmin)

Jakarta, Sulutnews.com - Edukasi mengenai lembaga keuangan yang resmi dan terpercaya terus digaungkan menyusul dengan diberlakukannya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) terbaru tahun 2021 yaitu tentang penilaian kembali pihak utama Lembaga Jasa Keuangan (LJK) termasuk fintek Peer to Peer Lending (P2P).

KoinWorks sebagai fintek P2P Lending terdaftar dan diawasi oleh OJK memastikan berjalan beriringan dengan POJK terbaru sebagai upaya mewujudkan industri fintek menjadi lebih sehat. OJK menyeleksi LJK dengan beberapa persyaratan antara lain aspek integritas, kelayakan keuangan, reputasi keuangan, dan atau kompetensi, sehingga kualitas layanan keuangan akan semakin baik. Tentunya penguatan regulasi ini dapat memperkuat kepercayaan para pelaku UKM Indonesia dan para lenders kepada KoinWorks yang juga merupakan super financial app yang pertama di Indonesia.

Dengan adanya POJK terbaru ini akan meningkatkan kualitas fintek, termasuk KoinWorks yang telah menyalurkan pendanaan sampai dengan akhir kuartal 2021 kepada lebih dari 300ribu UKM di Indonesia dan naik tiga kali lipat dibandingkan tahun 2020. Para pelaku UKM ini sebagian besar menekuni industri fesyen, makanan dan minuman, otomotif, serta elektronik. KoinWorks mencatat para pelaku UKM saat ini 70% tersebar di pulau Jawa, dan sisanya di pulau Sumatera, Bali, Kalimantan dan Indonesia Timur. Hal ini juga merupakan upaya KoinWorks untuk meningkatkan inklusi keuangan yang semakin merata di seluruh Indonesia. Saat ini, KoinWorks tengah bersiap meluncurkan produk baru yang nantinya akan menjadi sebuah ekosistem untuk membantu akses keuangan dalam pengembangan usaha khusus UKM.

Jonathan Bryan, selaku Chief Marketing Officers KoinWorks mengatakan POJK terbaru akan memperkuat KoinWorks sebagai fintech P2P Lending dan mempertegas pentingnya inklusi keuangan.

“Kami percaya bahwa POJK terbaru yang sudah diberlakukan juga selaras dengan tujuan inklusi keuangan dan kami merasa lebih aman dengan adanya regulasi terbaru ini. Inklusi keuangan harus terus ditingkatkan untuk penguatan ekonomi secara nasional, dan apresiasi sebesar-besarnya untuk semua pihak yang sudah bekerja bersama-sama. Selanjutnya KoinWorks turut mengajak para pelaku UKM nantinya untuk menggunakan produk terbaru yang akan menjadi ekosistem khusus untuk UKM,” ujar Jonathan Bryan.

Hingga kini, inklusi keuangan di Indonesia berada di angka 81,4%, seperti yang disebutkan dalam Laporan Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif (S-DNKI) di tahun 2020. Angka tersebut ditargetkan meningkat hingga 90% pada 2024 mendatang. Keuangan yang inklusif tidak hanya membantu borrowers yang masih underbanked, tetapi juga berperan untuk pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional secara berkelanjutan. Sebagai bentuk komitmen dalam inklusi keuangan, KoinWorks hadir pada acara virtual expo BIK yang diadakan oleh OJK pada tanggal 18 Oktober - 2 November 2021 dengan tema “Inklusi Keuangan untuk Semua, Bangkitkan Ekonomi Bangsa”.(/Parmin)

MG Motor Indonesia terus bergeliat dengan penuh semangat menjangkau seluruh masyarakat Tanah Air dengan perluasan jaringan di Sumatera melalui peresmian MG Palembang

Palembang, Sulutnews.com – Setelah Medan dan Pekanbaru, dengan semangat tinggi MG menambah satu lagi jaringannya di wilayah selatan pulau Sumatera dengan membuka MG Palembang. PT Mimosa Abadi adalah salah satu dari delapan dealer resmi yang ditunjuk MG Motor Indonesia untuk memperluas jangkauannya ke seluruh masyarakat Indonesia. Kesuksesan yang telah diraih dalam memperkenalkan merek MG serta menjangkau konsumen di dua outlet sebelumnya, yaitu MG Bekasi dan MG Medan, meyakinkan MG Motor Indonesia untuk terus memupuk kemitraan ini dengan membangun outlet MG Palembang yang akan memperkuat eksistensi MG Motor Indonesia di Tanah Air, khususnya di provinsi Sumatera Selatan.

Keberadaan MG Palembang sebagai outlet MG yang terbesar di seluruh Indonesia secara nyata membuktikan keseriusan MG dalam meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif khas Inggris di ibukota provinsi Sumatera Selatan ini. Berdiri di atas lahan seluas 2.600 m², outlet ini secara strategis berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No. 99, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Seluruh konsumen MG akan dibuat nyaman dengan ruangan yang luas untuk mengeksplorasi beragam unit MG yang tertata hingga 10 unit sekaligus, mulai dari yang terbaru yaitu New MG ZS, MG HS hingga mobil terpintar dan canggih MG, yaitu MG HS i-SMART. Tidak hanya showroom yang megah, calon konsumen bahkan bisa berinteraksi langsung dengan tim penjualan dan menikmati pengalaman tersendiri dalam merasakan kualitas Brit Dynamic dengan melakukan uji berkendara di fasilitas spesial private test drive track yang menyatu dengan gedung outlet. Service Advisor (SA) yang terlatih dan andal akan siap melayani seluruh pelanggan untuk menjawab kebutuhan seputar mobil MG dari ketersediaan suku cadang yang memadai, layanan servis rutin, hingga kebutuhan seputar layanan purna jual lainnya.

Dengan area servis seluas 410 m², outlet ini mampu melayani perbaikan 5 unit sekaligus oleh tenaga teknisi ahli yang bersertifikasi sehingga pelanggan tidak perlu cemas akan waktu tunggu yang panjang. Di kala menunggu, konsumen bisa mengajak anaknya untuk bermain di kids’ corner atau pun bersantai di customer lounge yang dilengkapi dengan sofa yang nyaman serta koneksi wi-fi untuk membuat pelanggan tetap terhibur selama menunggu. Sembari bersantai, pelanggan juga bisa menikmati kudapan ditemani kopi atau teh selama duduk di customer lounge. Totalitas pelayanan MG Palembang diwujudkan dengan layanan 3S (sales, service, and spare parts) yang akan memberi konsumen MG ketenangan pikiran secara maksimal.

Pada saat acara pembukaan outlet MG Palembang berlangsung, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, “Komitmen MG Motor Indonesia terus diwujudkan dengan terus mendirikan outlet-outlet baru di berbagai wilayah di Indonesia. Setelah Manado dan Pekanbaru, dalam waktu yang terbilang singkat, MG dengan penuh percaya diri memperkenalkan MG Palembang untuk melayani segenap masyarakat Sumatera Selatan. Potensi pulau Sumatera sebagai area ekspansi bisnis MG, serta melihat kebutuhan masyarakatnya akan kendaraan yang berkualitas khas Inggris, membuat MG yakin bahwa pembukaan outlet ini mampu memenuhi ekspekstasi berkendara yang benar-benar menyenangkan. Pembukaan jaringan outlet ketiga di Sumatera ini sekaligus membuktikan keseriusan kami dalam memenuhi kebutuhan berkendara warga di pulau Sumatera. Berbekal kualitas Brit Dynamic yang mencakup desain khas Inggris, handling penuh presisi, tenaga terdepan, dan keselamatan tanpa kompromi, MG akan meredefinisi ekspektasi berkendara kaum urban di Palembang dan sekitarnya.”

Sementara itu, Direktur PT Mimosa Abadi, Wongso Darno menambahkan, “Kami sangat menghargai kepercayaan yang diberikan oleh MG untuk mengelola pengembangan jaringannya di wilayah Sumatera. Setelah sukses mendirikan dan mengelola MG Bekasi dan MG Medan, kini kami dengan penuh percaya diri siap melayani warga Sumatera Selatan dengan mendirikan MG Palembang. Sebagai outlet MG yang terbesar di Indonesia, kami menyediakan pelayanan 3S yang lengkap, serta fasilitas yang sangat memadai untuk kepuasan para calon konsumen, sehingga kami sangat optimis dapat mencetak lebih banyak kesuksesan bersama MG di Indonesia.”

Konsumen semakin dimanjakan karena merasa aman dan nyaman pada saat memasuki outlet MG Palembang yang akan dengan sigap melayani konsumen MG di kota Palembang dan sekitarnya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang akan membantu mencegah penyebaran virus COVID-19. Dimulai dari memasuki area harus dicek suhu badan, memakai hand sanitizer di pintu masuk, menggunakan masker atau face shield, serta dengan kondisi gedung yang sangat luas sehingga penerapan menjaga jarak satu orang dengan lainnya bisa terlaksana dengan baik.

Hadirnya outlet MG Palembang tentunya akan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Sumatera Selatan untuk menjangkau deretan mobil-mobil MG, termasuk New MG ZS yang baru saja diluncurkan. Selain desainnya yang stylish, dikombinasikan dengan fitur-fitur yang membuat nyaman pengendara, serta didukung dengan fitur keselamatan terbaik di kelasnya dan harga yang terjangkau, membuat New MG ZS sangat cocok untuk masyarakat Palembang yang didominasi oleh generasi muda dan usia produktif.

Masyarakat Palembang yang memiliki mobil MG akan mendapatkan sejumlah layanan purna jual yang berlimpah dan prima mulai dari garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer, biaya perawatan gratis hingga 100.000 km atau 5 tahun*, dan voucher Thule senilai Rp2 juta*. Di samping itu, layanan MG Care juga selalu siap siaga melayani setiap konsumen, mulai dari Pusat Panggilan MG Contact Centre 24/7 yang dapat dihubungi di 0800-1-880-990, 24-Hour Roadside Assistance Service, hingga penyediaan courtesy car atau mobil pengganti untuk kondisi tertentu. Di samping itu, MG selalu memastikan ketersediaan suku cadang dengan jumlah yang memadai dan disuplai untuk seluruh cabang outlet di Tanah Air, termasuk di Palembang.

Seluruh keunggulan dari MG sudah dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Palembang dan sekitarnya mulai hari ini. Bagi seluruh pelanggan yang berdomisili di pulau Sumatera kini bisa langsung memanfaatkan pelayanan outlet MG Palembang, MG Medan yang berlokasi di Jl. Putri Hijau No. 20, Medan, Sumatera Utara, serta di MG Riau yang berlokasi di Jalan Riau Nomor 18 A-E, Padang Terubuk Tampan, Pekanbaru. Sementara untuk pelanggan dan pecinta MG di kota lain, bisa mengujungi www.mgmotor.id untuk menemukan outlet terdekat atau mendapatkan informasi terkini mengenai MG Motor Indonesia dengan mengikuti akun Instagram @mgmotor.id.(/Parmin)

Jakarta, Sulutnews.com  – Setiap orang tentu memiliki harapan dan optimisme untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik di masa mendatang. Salah satu persiapan yang dapat dilakukan adalah merencanakan kematangan finansial, agar dapat menikmati hari tua bahagia bersama keluarga. Dalam mewujudkan hal tersebut, penting bagi setiap individu untuk memahami kebutuhannya ketika membuat perencanaan keuangan, termasuk solusi perlindungan asuransi yang dapat memberikan antisipasi dari berbagai risiko kehidupan.

Dalam survei yang dilakukan pada lebih dari 2.700 orang nasabah Allianz Life Indonesia dari segmen kelas menengah, kekhawatiran terbesar mengarah kepada permasalahan kesehatan yaitu sebesar 65% dan tidak dapat memberikan warisan kepada pasangan atau anak sebesar 62%. Kesadaran yang tinggi terhadap risiko kehidupan, serta pemahaman bahwa asuransi dapat menjadi salah satu instrumen untuk persiapan legacy atau warisan, ditunjukkan oleh 96% responden. Kemudian 81% responden menyatakan telah mempersiapkan legacy bagi anak atau pasangan mereka.

Untuk melengkapi kebutuhan ini, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) menghadirkan solusi terbaru produk asuransi jiwa unit link yang memberikan perlindungan diri dan keluarga, sekaligus dapat mendukung tercapainya perencanaan keuangan yang dibuat oleh nasabah. Allianz Life Indonesia menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah dua mitra perbankan, yaitu “MyProtection Supreme” untuk nasabah Bank Maybank Indonesia dan “Guardia Supreme Life” untuk nasabah Bank BTPN.

Bianto Surodjo, Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia mengatakan, “Kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan, serta dapat memberikan manfaat jangka panjang, terutama yang dapat memberikan proteksi yang baik serta untuk tujuan perencanaan transfer asset ke generasi berikutnya, yang saat ini menjadi perhatian besar bagi banyak keluarga kelas menengah atas di Indonesia. Harapan kami program ini dapat menjadi solusi bagi para nasabah perbankan.”

Produk ini dapat memberikan ketenangan ketika nasabah sedang dalam usia produktif, dan memberikan perlindungan asuransi jiwa sampai dengan usia 100 tahun. Sebagai apresiasi kepada nasabah yang persisten melakukan pembayaran premi, di tahun kelima nasabah akan mendapatkan bonus persistensi yang dapat menambah tujuan nilai investasi yang ingin dicapai. Selain itu, terdapat potensi penurunan biaya asuransi jangka panjang, sehingga nasabah tidak hanya mendapatkan ketenangan dalam menghadapi berbagai risiko kehidupan, tetapi juga saat menikmati hasil kesuksesan di masa depan.

Produk yang disediakan Allianz Life Indonesia bekerja sama dengan mitra perbankan berdasarkan visi dan misi yang sama, yaitu untuk memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan agar dapat melindungi dan mempersiapkan masa depannya. Allianz Life Indonesia akan terus memperkuat komitmen untuk memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak masyarakat Indonesia.(/Luhut)

Manado,Sulutnews.com - Terjadi perbaikan pada penyaluran Kredit Bank SulutGo pada tahun 2021.

Kepala Bidang KUR Cristoffel Manoppo,SE mewakili Kepala Devisi Komersial Bank SulutGo Herlambang,

memastikan, penyaluran kredit hingga bulan September optim diposisi Rp85Milyar.

"Kita harapkan penyaluran kredit bisa capai Rp85Milyar pada triwulan IV 2021, meski Pandemik kita optimis tentu karena tingkat perbaikan pengembalian kredibitur sudah terjadi sejak akhir tahun 2020 lalu," ujarnya menjawab pertanyaan sulutnews.com, Senin (11/10).

Lebih jauh ia menjelaskan pada tahun 2020 berdasarkan jenis penggunaan KUR di sektor vital seperti untuk modal UMKM, penyaluran sudah sebesar Rp60 Milyar.

Disamping itu terjadi perbaikan pengembalian maka kita naikan sebesar 10 persen tahun berikutnya yakni Rp70 Milyar.

Bank SulutGo menambah lagi dana sebesar Rp15Milyar di triwulan IV yakni Oktober hingga Desember, "Kita naikan lagi Rp15Milyar menjadi Rp85 Milyar," kata pria ini.

Peningkatan penyaluran kredit dipengaruhi oleh permintaan Kredit Modal Kerja (KMK), Kredit Konsumsi, serta perbaikan pengembalian.

Di samping itu terjadi peningkatan permintaan kredit di sektor  Pertanian, Perternakan sapi, Perikanan air tawar.

"Selain kredit pertanian, perikanan dan UMKM kita pun menyalurkan dana kredit itu bagi peternak di Minahasa yakni untuk pembelian sapi. (*/yuk).