DPRD Sulut Gelar Paripurna Peringatan HUT Provinsi ke 55

Written by  Josh Tinungki Sep 23, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Senin,  23 September 2019, dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara ke 55.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD sementars Andrei Angouw didampingi Victor Malailangkay selaku Pimpinan sementara DPRD Provinsi Sulut juga dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O. E. Kandouw juga Forkopimda Sulut serta sejumlah undangan lain .

Dalam sambutanya Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, SE berharap agar daerah Sulut akan terus  maju dan rakyatnya sejahtera."Semua  lapisan masyarakat wajib  menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Sulut, karena persatuan dan kesatuan adalah  hal utama dalam menjaga keamanan dan kedamaian yang sudah terbina selama ini," ungkap legislator PDIP ini.

Angouw juga mengatakan, Indonesia baru saja melewati kontestasi politik dimana politik identitas menjadi berisiko dapat memecah belah persatuan bangsa."Hasrat kekuasaan kerap mengabaikan etika dan semangat persatuan, untuk apa berkuasa jika keadaan masyarakat kacau balau," tegasnya.

 

Ia berharap dengan Persatuan dan Kesatuan maka akan mampu menciptakan SDM yang unggul, sehingga tujuan menjadikan Sulut Hebat dan Indonesia maju, dapat diraiih karena komitmen bersama.

Foto 6

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey,  dalam sambutannya, mengatakan peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulut menjadi momentum untuk melipatgandakan semangat, sumberdaya dan kekuatan untuk merealisasikan Sulawesi Utara sebagai Pacific Gateway of Indonesia. Menurutnya, eksistensi Provinsi Sulut yang diraih tahun demi tahun, sejatinya tidak terlepas dari perjuangan dan kerja keras para leluhur,  pejuang dari Sulawesi Utara yang telah merancang dan meletakkan dasar dasar pembangunan."Semua yang sudah dicapai tidak lepas dari perjuangan para pendahulu kita yang berhasil meletskan dasar untuk berpijak bagi kita dalam mengisi pembangunan di bumi Nyiur Melambai," kata Dondokambey.

Foto 7

Juga kata Gubernur yang berhasil membawa Sulut semakin hebat ini, posisi Sulut di bibir pasifik memberikan akses yang luarbiasa sehingga keunggulan komparatif dan kompetitif sudah berada di Sulut." Kita harus siap menyongsong tantangan yang semakin berat agar kita tidak tertinggal," pungkas Gubernur yang dipersiapkan menjadi Mentri dikabinet Jokowi - Maaruf

Hadir juga para Anggota DPR RI dan DPD RI yang mewaliki Dapil Sulut,  Mantan Gubernur Sulut Lucky Korah, para istri Mantan Gubernur Sulut, beberapa Konsulat RI, Pimpinan Forkopimda Sulut, Pimpinan TNI dan Polri, Pimpinam KPU dan Bawaslu Sulut, Rektor Unsrat,  Sekprov Edwin Silangen dan Pejabat Eselon Pemprov Sulut, Sekwan Bartolomeus Mononutu, Tokoh-Tokoh Masyarakat, Ormas dan LSM, Jajaran Media Cetak dan Elektronik, serta para undangan lainnya.

Rapat Paripurna ini juga dihadiri Para teladan/penerima penghargaan baik Tingkat Nasional maupun Tingkat Provinsi. Meramaikan rapat paipurna ini,  juga diselingi Musik Bambu, Tarian dan Masamper.(Advetorial/Josh Tinungki)

Last modified on Tuesday, 01 October 2019 02:31