Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Manado · 4 Feb 2023 14:55 WIB ·

Senator SBANL Ajak Masyarakat Sulut Menanam


 Senator SBANL Ajak Masyarakat Sulut Menanam Perbesar

MANADO,SULUTNEWS.COM-Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) langsung mengimplementasikan program bakobong yang dicanangkan pemerintah maupun organisasi gereja dalam hal ini GMIM.

Setiap selesai dengan tugas-tugasnya di DPD-RI, menyempatkan diri untuk mengolah kebun. Baik menanam tanaman hortikuktura, palawija maupun pohon berupa buah dan kopi.

”Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan di kebun. Saya juga merasa bugar ketika beraktifitas di kebun,” ungkap Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD-RI, Sabtu (4/2/2023).

Suami tercinta Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) ini mengajak masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah yakni bakobong.

Di sisi lain, SBANL juga meminta kepada pemerintah agar memfasilitasi masyarakat dalam hal pengadaan pupuk maupun bibit agar program bakobong bisa sukses.

Memang lanjut Senator Stefanus Liow, saat ini sudah ada upaya dari masyarakat untuk membuat pupuk organik dalam mengatasi kesulitan pupuk kimia seperti saat ini.

”Sudah ada upaya dari masyarakat maupun penggiat pertanian yang memproduksi pupuk organik. Tapi masih terbatas. Untuk itu perlu uluran tangan dari pihak terkait seperti pemerintah,” katanya.

Senator SBANL Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018 yang kini Penasehat Panji Yosua dan P/KB Sinode GMIM Periode 2022-2027, juga mengajak untuk mendukung program mari jo bakobong dan menanam yang dicanangkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina dalam rangka ketahanan dan kedaulatan pangan serta meningkatkan nilai tambah ekonomi keluarga sekaligus mengantisipasi krisis global. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,223 kali

Baca Lainnya

Kunjungi Sulawesi Utara, Komisi III DPR RI Apresiasi Pemilu Berjalan Aman, Damai dan Lancar

28 February 2024 - 23:51 WIB

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Kementerian Keuangan Anugerahi Pemkab Minahasa Dua Penghargaan Penyaluran TKD dan DAK Fisik Tahun 2023

27 February 2024 - 22:16 WIB

Bacirita APBN : Kinerja APBN 2024 Tetap Kuat dan Adaptif Mengantisipasi Risiko

27 February 2024 - 22:15 WIB

Berkas Lengkap Polda Sulut Limpahkan Lima Tersangka dan Barang Bukti Kasus Politik Uang Ke Kejaksaan

27 February 2024 - 18:17 WIB

Trending di Kepolisian