Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

NTT · 13 Feb 2024 11:12 WIB ·

Bupati Rote Ndao dan Wakil Bupati Gelar Apel Terakhir Bersama ASN dan Para Kades se-Rote Ndao


 Bupati Rote Ndao dan Wakil Bupati Gelar Apel Terakhir Bersama ASN dan Para Kades se-Rote Ndao Perbesar

Rote Ndao,Sulutnews.com – Selasa, 13 Februari 2024, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, SE, dan Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek, menyelenggarakan apel terakhir bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para kepala desa se-Rote Ndao. Momen tersebut menjadi penghujung masa jabatan mereka yang akan berakhir pada 14 November 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Rote Ndao mengakui bahwa awal masa jabatannya penuh dengan tantangan, baik dari dalam maupun luar, terutama sebagai bupati perempuan pertama di Nusa Tenggara Timur (NTT). Tantangan-tantangan tersebut mencakup penanganan pandemi COVID-19 dan masalah kekeringan yang sedang dihadapi, yang mengakibatkan keterlambatan dalam penanaman dan potensi gagal panen.

Bupati juga memperkenalkan Sekretaris Daerah (Sekda) Rote Ndao, Jonas M. Selly, yang akan menjadi pelaksana tugas bupati sementara menunggu pelantikan penggantinya. Sebagai Sekda, ia menitipkan banyak program yang masih berjalan, seperti program penanggulangan stunting, beasiswa, dan program-program lainnya, termasuk upaya mempertahankan prestasi Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dalam pengelolaan keuangan daerah.

Meskipun memberikan apresiasi, bupati juga menegaskan keprihatinannya terhadap dua kepala dinas perempuan yang terlibat dalam kesalahan pengelolaan keuangan. Ia menegaskan bahwa sebagai perempuan, mereka seharusnya bekerja dengan integritas dan hati yang tulus. Diharapkan agar kesalahan serupa tidak terulang di masa yang akan datang.

Bupati juga memberikan pesan kepada Sekda untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga pada tahun 2025 dapat direalisasikan kenaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para ASN, meskipun saat ini mereka tetap melaksanakan instruksi bupati terkait penanganan kasus stunting di daerah tersebut.

Menandai hari terakhir mereka, bupati menyampaikan bahwa pelantikan penjabat bupati baru akan dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2024. Oleh karena itu, ia belum meninggalkan rumah jabatan bupati dan akan menyerahkan jabatannya setelah serah terima dilakukan.

Bupati juga mengungkapkan harapannya kepada semua pihak terkait untuk memberikan dukungan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati yang baru, Maks Oder Sombu, yang merupakan putra daerah Rote Ndao.

Terakhir, bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan selama lima tahun masa jabatannya, yakni periode 2019-2024. Ia berharap semangat pembangunan dan kerja sama yang telah terjalin dapat terus berlanjut demi kemajuan Rote Ndao di masa yang akan datang.

Reporter : Dance Henukh

Artikel ini telah dibaca 1,504 kali

Baca Lainnya

Kegiatan Barbar-Religi Polsek Pantai Baru: Berkisah Kepada Masyarakat Lewat Kata Renungan

25 February 2024 - 17:30 WIB

Kasus Percabulan Terhadap Anak di Rote Barat, Modusnya Minta Pijat

24 February 2024 - 18:51 WIB

Warga Minta Pemerintah Kelurahan Mokdale Tegur Pemilik Tanah yang Menutup Akses Jalan

24 February 2024 - 15:10 WIB

Camat Rote Barat Daya Panggil Empat Kades Terduga Bermasalah Dana Desa Tahun 2023

24 February 2024 - 13:49 WIB

Pj Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Hidup Bersih dan Jaga Kebersihan Lingkungan

23 February 2024 - 11:55 WIB

Pj Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, Ajak ASN Beribadah Bersama Agar Takut Tuhan Demi Melayani Masyarakat

23 February 2024 - 11:48 WIB

Trending di NTT