Menu

Mode Gelap
Breaking News : Sebanyak 28 Pejabat Eselon III Kepulauan Sangihe dilantik Oleh Bupati Tamuntuan Lantik 6 Pejabat Eselon III Pasca Bentrokan 2 Kelompok di Kota Bitung, Situasi Sudah Kondusif, Kapolda: Jangan Mudah Terprovokasi Breaking News : Bataha Santiago Resmi Jadi Pahlawan Nasional Breaking News : Bataha Santiago Akan Digelari Pahlawan Nasional Dihari Pahlawan

Bisnis · 9 Nov 2023 09:03 WIB ·

8 Tahun Perjalanan di Industri Logistik Indonesia, Ninja Xpress Unggulkan Ekosistem Logistik Terintegrasi Untuk siap bantu UKM Indonesia


 8 Tahun Perjalanan di Industri Logistik Indonesia, Ninja Xpress Unggulkan Ekosistem Logistik Terintegrasi Untuk siap bantu UKM Indonesia Perbesar

Jakarta,Sulutnews.com  – Memperingati 8 tahun perjalanannya sebagai sahabat UKM di bidang logistik, Ninja Xpress memperkuat komitmennya untuk mendukung UKM mengembangkan bisnis mereka melalui penyediaan ekosistem logistik yang terintegrasi dengan fasilitas pergudangan, layanan pengadaan barang, sampai dengan pengiriman internasional dalam program Ninja Xpress Seller Booster. Dengan semangat gotong royong membantu sukses UKM di Indonesia, semangat sinergi dengan mengunggulkan ekosistem logistik yang terintegrasi, yaitu solusi end-to-end dari pengadaan bahan baku hingga layanan pemasaran marketing, serta ambisi dalam mendukung UKM Indonesia terus maju dan menuju pasar global.

Sektor logistik merupakan salah satu mesin penggerak ekonomi nasional, hanya saja, menurut Supply Chain Indonesia (SCI), sampai dengan saat ini efisiensi biaya logistik masih menjadi salah satu tantangan dalam sektor logistik di Indonesia. Mendukung efisiensi biaya logistik, Ninja Xpress mengunggulkan ekosistem logistik yang terintegrasi secara end to end demi mendukung perkembangan bisnis UKM menjadi lebih mudah dengan harga yang kompetitif.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress mengatakan, “Kami menyadari bahwa efisiensi biaya pengiriman logistik menjadi tantangan bagi para pelaku UKM, sehingga sejalan dengan momentum peringatan 8 tahun perjalanan Ninja Xpress, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dengan tidak hanya menyediakan fasilitas logistik juga layanan pendukung yang terintegrasi untuk membantu UKM menjalankan bisnis dengan biaya yang lebih hemat. Ninja Xpress juga mau selalu memperbaiki dan meningkatkan layanan kami dengan selalu melihat data pengiriman dan juga melakukan survey seperti Suara UKM Negeri.”

Salah satu bentuk layanan pendukung yang menjadi keunggulan dari Ninja Xpress saat ini adalah penyediaan fasilitas Ninja Studio yang memberikan ruang bagi para pelaku UKM untuk mengeksplorasi dan mengadakan berbagai kegiatan edukasi dan menjalin relasi guna meningkatkan bisnis UKM. Beberapa UKM yang menggunakan fasilitas Ninja Studio diantaranya adalah Petik Tea Bar, Heirloom, dan Bakmi Taat. Penyediaan Ninja Studio merupakan bentuk dari semangat yang selalu dipegang oleh Ninja Xpress dalam mendukung pelaku UKM di Indonesia.

Semangat Gotong Royong dan Sinergi

Dalam momentum peringatan 8 tahun perjalanan Ninja Xpress bersama dengan para pelaku UKM, seluruh karyawan Ninja Xpress memiliki semangat kuat untuk bergotong royong  demi mewujudkan komitmen Siap Bantu Sampai Tujuan mendukung perkembangan bisnis UKM, melalui Ekosistem Ninja Xpress. Ekosistem Ninja Xpress dimulai dari layanan pengiriman sebagai core services Ninja Xpress yang terdiri dari regular maupun sameday delivery dilengkapi dengan warehouse dengan mesin dimension weight and scanning (DWS) untuk mengukur paket dengan lebih akurat dilanjutkan dengan Layanan Ninja Xpress seller booster yang terdiri dari  layanan pergudangan atau yang disebut  Ninja fulfillment, layanan pengadaan bahan baku dari luar negeri melalui Ninja Direct, serta bantuan promosi dan marketing secara gratis melalui layanan foto dan video produk di dalam Ninja Studio, dan penyediaan Ninja Studio sebagai ruang edukasi dan eksplorasi bagi para pelaku UKM untuk pengembangan bisnis mereka, hingga Point Reward dimana UKM dapat menukarkan poin pengiriman mereka menjadi fasilitas pemasaran seperti endorsement hingga ibadah umroh.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 8000 shipper Ninja Xpress yang telah menggunakan fasilitas Ninja Xpress Seller Booster untuk meningkatkan penjualan bisnis mereka.

Semangat Berambisi

Tidak hanya bersinergi, Ninja Xpress juga berambisi dalam membantu UKM naik kelas, salah satunya dengan menjangkau pasar global dengan layanan International Delivery. Melalui layanan ini, UKM bisa dengan mudah melakukan pengiriman barang keluar negeri, khususnya ke Singapura dan Malaysia secara end to end, mulai dari pengurusan dokumen sampai dengan penyediaan fasilitas Cash-On-Delivery (COD) lintas negara.

Sebagai bentuk ambisi agar UKM mampu menjual produknya di luar negeri, Sejak Bulan Agustus 2023, Ninja Xpress memfasilitasi UKM untuk dapat menjual produk di Mallindo, sebuah platform e-commerce yang berfokus pada penjualan produk-produk Indonesia di Malaysia. Dengan adanya Mallindo, UKM di Indonesia memiliki akses yang lebih luas dan mudah untuk menjangkau pasar di Malaysia.

Bondan Ardiningtyas, Direktur PT Swayasa Prakarsa atau Gamafood dengan aneka produk herbal seperti Wedang Uwuh, menjadi salah satu UKM yang terbantukan dengan kerja sama Ninja Xpress dan Mallindo. “Kami menemukan fakta bahwa ternyata produk kami cukup diterima disana, ada prospek yang baik. Kerja sama dengan Ninja Xpress sangat membantu kami, dengan komunikasi yang mudah, administrasi juga tidak ribet. Semoga dapat terus bekerja sama dengan Ninja Xpress dan Mallindo”, tutupnya.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress melanjutkan “Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder dan partner yang telah turut mendukung Ninja Xpress selama delapan tahun sehingga kami bisa terus mendukung UKM Indonesia. Sebagai apresiasi untuk para shipper, Ninja Xpress memberikan potongan biaya pengiriman sebesar 40% tanpa syarat bagi shipper yang melakukan pengiriman menggunakan aplikasi Ninja Biz.”.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 607 kali

Baca Lainnya

Diterima Pj Bupati Rinny Tamuntuan, Sangihe Kembali Raih Penghargaan

29 November 2023 - 21:20 WIB

Bacirita APBN Hingga Akhir Oktober 2023 : Kinerja APBN On-Track dalam Menjaga Perekonomian dan Masyarakat

27 November 2023 - 12:19 WIB

Walikota Bersama Bunda Literasi Kota Tomohon Lakukan Kunjungan Kerja Ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

27 November 2023 - 06:22 WIB

Inovasi Kolaboratif MG Kini Hadir di Jakarta Selatan: “Charge Up The Future” Merupakan Spektakel Seni dan Lingkungan Terbaru

20 November 2023 - 17:56 WIB

Tokocrypto Tingkatkan Literasi Finansial dan Investasi Kripto di Jawa Barat

20 November 2023 - 17:48 WIB

Bersama 1,000 penyandang disabilitas merayakan 54 tahun Perkumpulan Lions Indonesia dengan jalan santai saat Car Free Day 

20 November 2023 - 10:11 WIB

Trending di Jakarta