Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Sangihe · 13 Apr 2023 05:19 WIB ·

10.901 KK di Sangihe Terima Bantuan Beras


 10.901 KK di Sangihe Terima Bantuan Beras Perbesar

Tahuna, Sulutnews.com – Sebanyak 10.901 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, menerima bantuan beras, yang penyalurannya di launching oleh Penjabat Bupati Rinny Silangen Tamuntuan (11/04) .

10.901 keluarga penerima manfaat, masing-masing menerima beras 20 kg, bulan Maret dan Mei, serta Launcing Kios Pangan.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi kepada Dinas ketahanan pangan dan Dinas Sosial Daerah kabupaten kepulauan Sangihe, serta pihak Bulog sebagai penyedia bahan pangan berupa beras.

“Ini merupakan kerja sama dari Pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Pusat lewat Badan Pangan Nasional ( Bapanas), kemudian kementrian Sosial, dan juga pihak Bulog,” kata Tamuntuan.

Lanjut Tamuntuan, kerja sama tersebut ditindak lanjuti sampai ke tingkat Provinsi dan juga kabupaten/kota, launching perdana dilaksanakan di Kabupaten Sangihe dari semua kabupaten kota di Sulut.

” Sangihe yang lebih dulu melaunching untuk bantuan cadangan beras pemerintah dari Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara,”ujar Tamuntuan.

Menurut Tamuntuan bahwa Kabupaten Sangihe sedikit mengalami kesulitan pendistribusian dikarenakan banyak warga masyarakat yang ada di pulau – pulau, terlebih diperbatasan sebagai penerima. Hal itupun menjadi perhatian serius Bupati.

“Tentunya ini juga menjadi perhatian karena tidak setiap hari kita bisa melakukan penyerahan bantuan ke wilayah pulau – pulau tergantung cuaca serta sarana transportasi” ungkap Bupati.

Tambah Tamuntuan, untuk wilayah perbatasan atau pulau – pulau yang belum memungkinkan penyalurannya, nantinya diberikan sekaligus untuk 3 bulan, dimana setiap bulan keluarga penerima manfaat ini menerima 10 kg beras, berarti mulai bulan Maret, April dan Mei, dengan jumlah 30 kg beras setiap keluarga.

Selain itu Tamuntuan juga berharap semua kegiatan harus berkolaborasi dengan baik agar penerima – penerima manfaat ini menerima sesuai dengan apa yang sudah ditentukan sampai kepada keluarga masing – masing. Juga diingatkan jangan sampai ada kekurangan kilogramnya. (Andy Gansalangi)

Artikel ini telah dibaca 158 kali

Baca Lainnya

KPU Sangihe Bekali PPK Soal Kode Etik

12 July 2024 - 22:41 WIB

Pulau Kahakitang Ibukota Kecamatan Yang di Anak Tirikan

30 June 2024 - 19:51 WIB

Dukungan Keluarga Modal Utama Opo Manossoh

29 June 2024 - 14:48 WIB

Wounde Perjuangkan Tambahan BTS Untuk Wilayah Blank Spot

26 June 2024 - 22:50 WIB

16 Pantarlih Di Kecamatan Tatoareng di Lantik Bersama Pantarlih se Sangihe

24 June 2024 - 13:07 WIB

KPU Gandeng Media Sosialisasi Tahapan Pilkada

22 June 2024 - 18:43 WIB

Trending di Pemilukada