Print this page

Anak-Anak Yang Terus Test Drive di Jalan TMMD Pantirejo

Written by  Apr 09, 2020

PEKALONGAN, Sulutnews.com - Luar biasa ekspektasi dari anak-anak di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyusul sebagian besar jalan di desanya yang tengah dibangun TNI melalui gelaran TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, sudah jadi.

Entah mendengar atau meniru dari mana, sejumlah anak-anak acap kali menyatakan akan test drive (uji jalan)  di jalan TMMD.  ‘’Ya saya akan test drive di jalan yang baru saja selesai dibangun Pak Tentara. Kira-kira layak tidak jika suatu saat kami gunakan untuk arena balap sepeda, ‘’ ujar Handoko (11), salah satu anak Desa Pantirejo, yang sering mondar mandir dengan sepedanya, seolah  ingin menjadi orang yang paling pertama menikmati jalan hasil karya TMMD Kodim Pekalongan di desanya,’’    Kamis (09/04/2020).

Mendengar obrolan dari anak-anak Desa Pantirejo yang akhir-akhir ini sering bersepeda menikmati jalan baru, jalan yang dibangun Satgas TMMD, sontak sejumlah anggota Satgas TMMD yang mendengarnya, tertawa lepas.

‘’Ya memang anak-anak, di usia kelas 4, 5 atau 6 SD, khayalannya sangat luar biasa. Sampai-sampai jalan dibangun, dengan tujuan utama untuk melancarkan aktivitas warga, oleh anak-anak, dicita-citakan kelak akan dijadikan sebagai arena balap sepeda,’’ papar Sertu Andi, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan.

Menurutnya, apa yang diungkapkan oleh anak-anak Desa Pantirejo itu, sebagai luapan kegembiraannya, manakala selama ini karena jalanan di desanya dalam kondisi rusak sehingga mereka tidak bisa leluasa main sepeda. ‘’Kini setelah jalan dibangun TNI, melalui kegiatan TMMD, kondisinya menjadi bagus. terlebih dari itu mereka begitu leluasa bersepeda di jalanan itu,’’ ujar Sertu Andi. (rus)