Balita Pun Ikut Menikmati Jalan Karya TMMD Kodim Pekalongan

Written by  Apr 09, 2020

PEKALONGAN, Sulutnews.com -  Tidak hanya para orang tua, kaum muda dan anak-anak di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah  yang sudah bisa menikmati jalan hasil karya TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan,yang sebagian besar  sudah jadi. Sejumlah balita di desa itupun sudah ikut menikmatinya.

Seiring dengan sudah jadinya sebagian besar pengaspalan jalan yang merupakan sasaran pokok  TMMD Reguler Kodim Pekalongan, dan untuk sementara belum boleh dilewati kendaraan roda empat, jalan yang sudah mulus itu digunakan untuk omong anak oleh ibu-ibu setempat. 

Mereka dengan menggunakan kereta dorong, sepeda kecil beroda tiga, momong anak-anaknya di jalan TMMD.  ‘’Mumpung belum boleh digunakan untuk lewat kendaraan roda empat, kami menggunakan untuk momong anak. Karena mulusnya jalan, momong anak dengan kereta dorong menjadi nyaman di jalan yang baru saja dibangun oleh pak Tentara ini,’’ tutur Bu Yuni (35) salah seorang ibu muda di Pantirejo sambil momong anaknya yang baru berumur 9 bulan dengan menggunakan kereta dorong,. Kamis (09/04/2020).

Menurutnya, sejak sebagian jalan  di Pantirejo  selesai dibangun TNI melalui TMMD, dan untuk sementara belum boleh dilalui kendaraan roda empat, jalan baru itu digunakan untuk wahana rekreasi ibu-ibu sambil momong anak di pagi atau di sore hari.

‘’Lumayan, mumpung masih bisa untuk wisata momong anak, nanti kalau sudah bisa dilalui roda empat, tentu sudah tidak nyaman lagi jika digunakan untuk momong anak,’’ tambah Bu Yuni. (rus)