Bersih-Bersih Material Sisa Mulai Dilakukan Satgas TMMD

Written by  Apr 09, 2020

PEKALONGAN, Sulutnews.com -  Meski pada awalnya banyak yang ragu jika di perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik 10 warga Desa   Desa Pantirejo,  Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang merupakan sasaran fisik tambahan TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, tidak akan selesai, ternyata tidaklah benar. 

Terbukti di H -7 jelang berakhirnya TMMD tersebut, sebagian TNI anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan,sudah mulai bersih-bersih material sisa di sejumlah perehaban RTLH yang di rehab. Hal itu pertanda bahwa proses rehab rumah akan selesai.

‘’Wajar jika pada awalnya banyak yang ragu untuk sasaran fisik tambahan, rehab 10 unit RTLH tidak akan selesai. Hak itu disebabkan, hingga pertengahan pelaksanaan TMMD progres sasaran fisik yang paling rendah ada di perehaban RTLH. Namun saya tetap optimis, semua sasaran fisik TMMD Kodim Pekalongan, termasuk rehab RTLH akan rampung sebelum TMMD ditutup,’’ papar Babinsa Pantirejo,Sertu Sutrisno, Kamis (09/04/2020).

Dia mengatakan, hingga H -8 pelaksanaan TMMD di Pantirejo itu, progres rehab RTLH milik 10 warga sudah mencapai 75 persen. Sementara penambahan personil maupun warga di sasaran fisik tambahan itu terus dilakukan .  ‘’Hal  inilah yang membuat saya optimis, untuk sasaran fisik rehab RTLH tetap akan selesai sebelum TMMD usai,’’ tambah Babinsa Sutrisno.

Untuk memastikan, lanjutnya, akan dilihat nanti empat hari sebelum selesainya TMMD.Jika memang mengkhawatirkan, untuk mengejar ketertinggalan akan berlakukan lembur.  ‘’Sudah biasa, bila memang waktunya tidak memungkinkan, untuk mengejar target bahwa semua pekerjaan fisik harus selesai sebelum TMMD ditutup, pasti akan lembur,’’ pungkas Babinsa Sutrisno. (rus)