Satgas TMMD Juga Tata Instalasi Rumah Suwarni

Written by  Apr 07, 2020

PEKALONGAN, Sulutnews.com - Benar-benar paket komplit saat TNI Satgas TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan merehab sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga desa sasaran TMMD,   Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Sekedar diketahui, saat menggelar TMMD Reguler di Desa Pantirejo, Kodim Pekalongan juga merehab 10 unit RTLh milik warga setempat, Hingga H - 9 menjelang berakhirnya TMMD tersebut, progres perehaban 10 unit RTLH  yang tersebar  di sejumlah Dukuhan di Desa Pantirejo, sudah mencapai  68 persen.

‘’Alhamdulilah meski sempat panik, menyusul progres sasaran fisik tambahan TMMD Kodim Pekalongan di Desa Pantirejo itu, yakni perehaban RTLH, progresnya paling minim dibanding  sasaran fisik lainnya, akhirnya di H -9 progresnya sudah mencapai 68 persen. Untuk itu saya semakin optimis, bahwa sasaran fisik tambahan itu akan kelar sebelum TMMD ditutup,’’ tandas Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno,  Selasa (07/04/2020).

Dijelaskan, saat merehab rumah Suwarni (50) di Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo, termasuk paket komplit. Yakni, dalam proses perehabannya juga dilakukan pembenahan instalasi listrik di rumah tersebut.

‘’Supaya pembenahan listrik di rumah Bu Suwarni bagus, terlebih aman, kami mendatangkan seorang tukang ahli listrik yang  kebetulan ada di Desa Pantirejo. yakni karyono  (49),warga warga Dukuh Sutosari RT 3/ RW 4, Desa Pantirejo, tambah Babinsa Sutrisno. (rus)