Awalnya Jalan Sulit Kini Jadi Jalan Utama

Written by  Aug 03, 2020

Tulungagung, Sulutnews.com -  Pemerataan dan Percepatan Pembangun didaerah pelosok terus dilakukan oleh TNI untuk membantu warga daerah tertinggal menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. Program TMMD sangat membantu sekali masyarakat pedesaan, tertinggal dan terpelosok. Termasuk pemeratan pembangunan yang dilaksanakan TMMD di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung kabupaten Tulungagung.

Dansatgas TMMD 108 letkol Inf, Wildan Bahtiar mengatakan” Desa tertinggal harus dapat sejajar dengan Desa lain, sehingga tidak terjadi kesenjangan dari masyarkat desa dengan masyarakat perkotaan. Desa tertinggal atau Wilayah perbatasan dan terpelosok menjadi sasaran program Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Tahun 2020,” jelasnya, Rabu (29/7/2020).

 Sementara itu Warsi, warga Desa Ngepoh mengatakan, ”Dengan adanya Program  Kegiatan TMMD masyarakat pedesaan atau daerah tertinggal sangat tertolong sekali dengan program tersebut. Satu program yang sangat menyentuh masyarakat bawah dan sangat membantu perkembangan Desa tertinggal tersebut.”

Beberapa warga mengatakan, dengan adanya program tersebut TMMD Tulungagung telah merubah warna masyarakat desa yang lesu menjadi berkembang bergairah dengan kehidupan yang baru.

Termasuk saat ini ketika rabat beton jalan penghubung dua desa telah dapat dirampungkan dengan maksimal oleh satgas dan TMMD, jalan yang sebelumnya sulit dilewati, kini telah menjadi jalan utama sekaligus menjadi tempat gadis –gadis desa untuk jalan –jalan pagi ataupun sore hari. (*)