Berfikir Cerdas untuk Bangun Desa Harapan Warga

Written by  Aug 01, 2020

Tulungagung, Sulutnews.com – Masyarakat Desa Ngepoh memang jauh dari kota Tulungagung, desa Yang mempunyai jarak 25 kilo Meter tersebut dikenal sebagai desa yang tertinggal, namun dengan adanya pemerataan tentunya sekarang telah menjadi desa Yang lebih maju dalam segala hal.

Dalam acara malam hiburan tersebut, muncul banyak pertanyaan dari semua warga desa, apakah TMMD masih dapat untuk kembali ke desa ngepoh untuk melaksanakan program barunya. Namun hal tersebut tentunya semoga nanti TMMD akan datang kesini lagi.

“Kita semua sangat berterima kasih sekali kepada satgas yang memberikan kehidupan baru, semangat baru kepada warga masyarakat desa ngepoh. Berkat TMMD memberikan kehidupan baru tersebut, masyarakat Desa Ngepoh menjadi masyarakat yang mulai dapat berfikir untuk membangun desa menuju desa yang makmur dengan masyarakat yang sejahtera,” jelas Sumadi, Selasa (28/7/2020).

Maka ketika tasyakuran malam minggu tersebut masyarakat harus dapat merenung dengan baik, betapa hebatnya bilamana masyarakat desa ngepoh mampu membangun desanya dengan perekonomian yang mapan diawali dengan pertanian dan peternakan yang maksimal, tentunya semua itu akan membawa perubahan yang sangat besar bagi seluruh warga.

Jadi, dari renungan itulah pendewasaan berfikir untuk cerdas, bukan berfikir untuk pintar, sehingga kalau cerdas pasti akan berfikir pada orang lain, tetapi kalau pintar hanya akan berfikir pada kepentingan sendiri dan kelompok mereka. (*)