Serda Nurhadi, Genteng Dicat Agar Lebih Awet

Written by  Jul 14, 2020

Tulungagung,Sulutnews.com - Satgas TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung ternyata memperhatikan kualitas genteng  yang  dipasang di rumah penerima bantuan RTLH di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung.

Salah satunya adalah rumah milik Sukarmi. Genteng yang mau dipasang merupakan genteng berkualitas bagus, sekaligus gentengnya juga dicat agar semuanya berubah menjadi benar – benar baru. Pengecatan dilakukan oleh warga bersama dengan satgas TMMD yang ikut terlibat pada pembangunan rumah Sukarmi.

Dikatakan oleh Serda Nurhadi, Senin (13/7/29), ”Pengecatan dilakukan agar genteng kelihatan lebih bagus, selain itu agar tidak terjadi bocor. Karena pengecatan bertujuan agar kelihatan bagus ,tetapi juga untuk mengawetkan genteng. Memang kalau dipandang akan mempercantik penampilan, tetapi pengecatan itu banyak Fungsi selain mempercantik pandangan.”

Hal itu juga dibenarkan oleh warga Desa Ngepoh, Ismanto yang mengatakan,” Pengecatan genteng itu sebenarnya tidak hanya untuk memperindah pandangan rumah, tetapi juga penahan bocor serta mengawetkan. Maka dengan dilakukan pengecatan tentu rumah Sukarmi akan kelihatan cantik sekaligus genteng yang dipasang juga akan begitu lebih awet.”

Ismanto berharap, semoga dengan pengecatan genteng ini nantinya kelurga Sukarmi akan meras puas dengan hasil kerja Satgas, sekaligus membuat nyaman bagi setiap orang yang menempatinya. (*)