Kodim Tulungagung

Kodim Tulungagung (1150)

Tulungagung,Sulutnews.com - Pagi itu Warga Desa Ngepoh berbondong –bondong menuju tempat atau lokasi berkumpulnya warga yang dibagi menjadi tiga lokasi. Dilokasi perabatan Jalan, Lokasi MCK umum dan Lokasi Mushola. Semua warga diminta untuk berfoto sebagi kenang – kenangan atas pembangunan yang telah terlaksana dengan baik.

Mulyono warga Desa Ngepoh, Rabu (29/7/20) mengatakan, ”Acara  pagi ini tak lebih dari salam perpisahan dan foto bareng dilokasi TMMD di Desa Ngepoh, agar semua ini akan menjadi kenang – kenangan warga serta bagian sejarah dalam kehidupanya.”

Itulah kondisi yang nampak ketika warga Desa berada dilokasi MCK umum yang telah selesai dibangun. MCK yang menjadi harapan serta keinginan warga Desa Ngepoh Yang kini telah begitu bagus dan sungguh luar biasa.

MCK yang mampu memberikan kebahagian bagi warga Desa Ngepoh.Dan memang sangat ditunggu sejak lama sekali oleh seluruh warga. Maka, ketika di Desa Ngepoh dibangun 6 MCK umum tentunya sangat membuat seluruh warga seperti mendapat rejeki yang tak terhingga.

“MCK umum ini semoga sangat membawa manfaat yang besar, sekaligus masyarakat mau dengan suka rela untuk menjaga bersama. Karena MCK ini milik dari semua warga.(*)

Tulungagung,Sulutnews.com –  Pagi penuh kenangan, pagi penuh tetesan air mata dan pagi penuh kegembiraan. Itulah kelurga Karyono salah satu warga penerima RTLH dalam program Kegiatan TMMD Tahun 2020. Semua warga Karyono saat itu semuanya telah berkumpul dalam kebahagian.

Kebahagiaan yang telah dirasakan Karyono dan keluarganya saat menikmati rumah barunya bantuan dari Program Kegiatan TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung. Rumah yang sebelumnya memang dapat dikatakan kurang layak kini telah menjadi rumah yang sangat layak bersih dan sehat.

“Keluarga kami sangat menikmati rumah baru ini, rumah bantuan dari TMMD, rumah yang telah merubah semangat seluruh keluarga kami. Dengan rumah baru ini semangat dari seluruh keluarga memang sangat menggembirakan. Semoga kedepannya menjadikan rejeki kami akan menjadi lebih baik dan lancar,” harap Karyono, Kamis (30/7/2020).

Keluarga karyono untuk saat ini telah menerima bantuan RTLH bersama dengan 11 keluarga lainya. Semua bantuan ini memang diperuntukan bagi keluarga kurang mampu. Semoga bantuan ini akan bermanfaat besar bagi keluarga yang menerimanya.

Sementara kades Sunaryo berpesan, ”Bantuan RTLH tersebut agar dapatnya untuk dipergunakan dengan sebaik baiknya, dan untuk lebih semangat dalam bekerja ,sehingga dengan rumah baru tersebut akan menjadi kehidupan kedepanya menjadi lebih baik.” (*)

Tulungagung,Sulutnews.com – Dari tatapan mata sirun terlihat kebahagiaan yang tak terukur, suatu kebahagiaandalam dirinya yang telah menadapatkan bantuan rumah untuk kelaurgaanya. Rejeki yang sangat tak terukur bagi sirun yang mendapatkan bantuan RTLH tersebut.

Cuaca cerah menyelimuti alam Desa Ngepoh yang sejuk. Diringi suara kicauan burung langkah sirun terlihat pelan tapi pasti. Suasana yang biasa sepi disana sini terlihat banyak orang berkumpul dijalan maupun ditempat – tempat tertentu. Semua itu untuk memberikan salam perpisahan kepada satgas yang sudah selesai melaksanakan tugasnya didesa ngepoh.

Begitulah warna kehidupan pagi itu di Desa Ngepoh Kecamatan Tunggungunung Kabupaten Tulungagung. Ketika warga berkumpul, Sirun ikut nimbrung dengan warga lain, namun tatapan mata sirun tetap tertuju kepada Prajurit TNI, mata Sirun nampak berkaca kaca memperlihatkan bahwa dirinya sangat berat untuk berpisah dengan prajurit TNI yang telah membangun rumah dan Desanya.

“Saya sangat berat untuk melepas satgas, bagi kami TNI sudah seperti keluarga sendiri, tidak ada sekat dan jarak, bahkan TNI sangat dekat rakyat, maka kami warga desa ngepoh ketika melihat TNI pamitan air matapun tak dapat kami tahan. Hanya doa dan ucapan selamat jalan yang kami sampaikan, semoga TNI tetap jaya selalu,” kata Sirun, Kamis (30/7/2020).

Kebersamaan dengan satgas TMMD, penuh canda tawa renyah serta gotong royong penuh kekeluargaan masih terus terasa di hati warga, Begitu banyak kesan yang ditinggalkan TNI ketika berada di Desa Ngepoh. Selain itu banyak contoh, wawasan dan pendidikan yang ditinggalkan kepada warga. Sehingga dengan apa yang diberikan TNI sangat membuat gairah kehidupan warga muncul dengan sendirinya. (*)

Tulungagung,Sulutnews.com – Tetesan air mata sirun terlihat ketika dirinya melihat rumah yang dibangun oleh TMMD sudah selesai dan dapat digunakan untuk tidur dan istirahat. Ataupun untuk Aktifitas lainya. Rumah yang dibangun oleh TMMD tersebut telah menjadi istana bagi keluargaku.

Tentunya dengan rumah baru ini kami sekeluarga akan bangkit dan tambah semangat untuk menuju pada perjuangan yang baru, perjuangan menuju pada puncak dari ikhtiar yang tidak pernah putus. Perjuangan untuk merubah kehidupan agar dapat sejajar dengan yang lainnya.

“ Sirun mengungkapkan, Saya sangat berterima kasih kepada seluruh satgas yang telah membantu kami , sehingga rumah kami berubah seperti ini, menjadi rumah idaman dan menjadi rumah yang sangat nyaman bagi keluarga kami.,”cerita Sirun, Kamis (30/7/2020).

Itulah diantara beberapa kata yang disampaikan Sirun kepada awak media sambil meneteskan air mata. Semua keberhasilan kegiatan ini tentunya atas kerjasama yang baik antara satgas dan warga Desa Ngepoh, karena kalau tidak ada keseimbangan saya yakin keberhasilan tidak mungkin akan tercapai.

keseimbangan itu tentunya dari berbagai hal, dan semoga dengan berbagai hal tersebut akan tercapai tujuan utama dalam kehidupan sehari hari menuju pada kesejahteraan. (*)

Tulungagung, Sulutnews.com – TMMD 108 telah selesai, begitu berat bagi satgas untuk meninggalkan desa Ngepoh. Banyak kesan yang tersimpan dari kegiatan tersebut, Kesan yang mungkin tak dapat terlupakan, kesan dimana masyarakat bersatu padu gotong royong, kompak, bersama dan selalu penuh keakraban yang sangat luar biasa.

Sirun yang merupakan bagian dari warga yang ikut kegiatan sekaligus warga yang memperoleh Bantuan, telah menunjukan satu keceriaan yang tak terukur. Keceriaan yang memberi warna berbeda bagi keluarganya, dan keceriaan yang memberi warna baru kepada anak – anaknya.

Dan Saat malam itu ibawah terangnya lampu listrik dimalam hari, kelihatan wajah – wajah ceria dari seluruh warga Desa Ngepoh.Cuaca Yang begitu bersahabat menambah suasana menjadi lebih akrab dan santai. Sebelum acara dimulai suasana canda tawa terdengar dimana – mana. Ibu – ibu yang biasa pergi ke sawah atau ladang malam ini melupakan sejenak lahanya, untuk berkumpul bergembira, bersyukur kepada sang pencipta atas segala pemberianya kepada warga Desa Ngepoh.

“Mungkin ungkapan rasa terima kasih tidak mungkin saya satu persatu menyambangi dan menyampaikan terima kasih, tentunya setiap ketemu satgas saya pasti menyampaikan terima kasih yang dalam atas segala bantuan yang telah diberikan kepada kami,” ungkapnya, Minggu (26/7/2020).

Dari ungkapan rasa tersebut terlihat ada tetesan air mata kebahagiaan yang dirasakan oleh sirun yang menerima bantuan secara langsung dari satgas TMMD berupa RTLH. Tetesan air mata karena bantuan yang diterimanya sungguh merubah kehidupanya. Jadi kebhagiaan yang tak terukur dan tak dapat diungkapkan.  (*)

Tulungagung, Sulutnews.com – Kebahagian sirun mungkin hanya dirasakan oleh dirinya dan keluarga, namun kebahagian Desa Ngepoh telah dirasakan oleh seluruh masyarakatnya. Namun diri sini apa yang elah dirasakan Sirun merupakan perwakilan dari seluruh rasa yang ada didalam diri dari warga desa ngepoh.

Sirun yang mendapat bantuan RTLH dari Program TMMD telah merasakan hasilnya.

Dengan selesainya pekerjaan RTLH serta sudah ditempati maka Sirun sudah menikmati rumah bantuan program RTLH tersebut dengan penuh rasa yakin serta keyakinan yang tinggi bahwa dengan rumah baru ini akan dapat membangkitkan semangat dalam kehidupannya.

“Rumah bantuan yang saya tempati saat ini merupakan rumah yang sangat berarti bagi kami. Rumah ini tentunya lebih nyaman dan lebih nikmat dari rumah saya sebelumnya. Semoga dengan dibangunya rumah saya anak – anak akan menjadi lebih bahagia dan lebih semangat,” kata Sumadi, Kamis (30/7/20).

Sementara Kopda Bustanul pada kesempatan tersebut mengatkan,” Saya melihat bahwa keluarga Sirun merupakan keluarga yang sangat tegar dengan segala kehidupan yang telah di jalaninya. Sehingga dngan menghadapi hidup yang berliku sirun tetap semangt, tak ada kata putus asa.

 Karena memang hidup harus ada ujian dan hidup harus ada perjuangan. Sehingga dengan kata itulah sirun tetap tegar menghadapi semua permasalahan yang ada. Tidak pernah menyerah dan putus asa, selalu ikhtiar jangan tinggalkan doa.”  (*)

Tulungagung, Sulutnews.com – Sirun adalah seorang petani asal Desa Ngepoh yang menerima bantuan RTLH dari Program kegiatan TMMD yang saat inin telah selesai dalm semua pekerjaanya dan selesai dalam kegiatanya. Sehingga Sirun nampak begitu lebih rajin dan lebih semangt untuk membersih rumah dan semangat untuk

Senyuman sirun menunjukan bahwa dirinya telah memendam rasa bahagia yang dalam ketika rumahnya kinii telah dapat ditempati dan dinikmati dengan nyaman.

Suatu kebahagiaan yang mungkin tak ternilai harganya bagi sirun. Karena selain dapat bantuan RTLH sirun juga telah dapat menikmati fasilitas yang telah dibangun oleh TMMD.

“Bagi kami ekelurga ini merupakan satu kebahagian yang tak dapat dinilai dengan apapun, karena rumah yang dibangun oleh TMMD ini sangat membuat semangat serta kehidupan kami semakin lebih bergairah. Dengan rumah bantuan TMMD ini anak –anak juga kelihatan sangat bahagia dan ceria karena dapat tidur dengan tenang belajar dengan tenang dan nyaman,” ata Sirun, Kamis (30/7/2020).

Bila memandang dari sudut manapun sirun ini sudah tidak ada wajah lesu pada dirinya, tetapi yang ada adalah kehidupan yang mapan, kehidupan yang berkah dan kehidupan yang menatap lebih jauh kedepan. Sehinggga dengan menatap jauh kedepan maka semua energi semangat serta gairah akan terus bertambah.

Tidak ada rasa Putus asa maupun rasa males. Tetapi justru semangat yang kokoh terus berada dihati agar dapat meraih satu tujuan utama dalam hidup yaitu kehidupan yang sejahtera secara lahir mapun batin. (*)

Tulungagung, Sulutnews.com –  Sirun warga desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung, tidak seperti biasanya begitu rajin membersihkan rumah dan lingkungan sekitarnya sekaligus membersihkan sepeda kesayangnya yang ada didepan  Rumahnya.

Ternyata sirun telah merasakan kebahagiaan yang sangat luar biasa, karena rumah RTLH dari TMMD dalam Program kegiatan TMMD telah selesai dikerjakan dan sudah ditempatinya.

Semua pekerjaan berjalan dengan lancar tidak ada suatu apapun, hasil cukup maksimal dan memuaskan. Hasil yang sangat membuat sirun dan satgas begitu bangga, Bantuan yang membuat semangat dan gairah kehidupan sirun semakin kedepan untuk berkarya nyata dalam pembangunan ekonomi yang berkesinambungan.

Menurut Sunaryo, Kamis (30/7/20) mengatakan, ”RTLH yang telah selesai seperti Rumah sirun, begitu nampak cantik, sehingga orang memandangnya cukup berbeda dan begitu mengakui kalau rumah sirun sekarang jauh lebih baik dari sebelumnya. Dengan rumah yang baru saya harapkan kepada para penerima untuk terus membangun jati dirinya, membangun semangat dan gairah hidup yang lebih maksimal sehingga nantinya akan terwujud kehidupan yang lebih baik.”

Semua itu harus dilakukan dengan perjuangan sehingga nantinya para penerima RTLH akan mempunyai kehidupan yang lebih maju dan sejahtera. Karena tanpa perjuangan yang keras jangan harap akan mampu untuk mengembangkan hidupnya menuju pada kehidupan yang lebih baik. (*)

Tulungagung, Sulutnews.com – Bersyukur kepada Allah SWT merupakan ungkapan dari hati yang dalam dengan apa apa yang telah kita terima. Sehingga dengan keberhasilan TMMD selama Satu Bulan di Desa Ngepoh merupakan Ridho Allah, Karena dalam kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

 Syukuran TMMD tersebut dilaksanakan dibeberapa tempat yang ada di Desa Ngepoh, diantaranya di Lokasi, Rabat jalan, Mushola dan MCK umum. Dalam Syukuran tersebut hadir warga Desa Ngepoh laki –laki maupun perempuan hingga anak – anak, Tanpa terkecuali Sukarmi dan juga satgas TMMD yang bertugas di Desa Ngepoh Kecamatan Tunggunggunung Kabupaten Tulungagung.

Agus tokoh masyarakat Desa Ngepoh, Kamis (30/7/20) menyampaikan,” Bantuan RTLH yang telah diberikan kepada warga kami termasuk sukarmi telah memberikan gairah kehidiupan yang sangat besar arti dan manfaatnya. Karena dengan rumah yang bersih dan rapi sekarang tinggal bagaimana mengembangkan ekonomi.”

Lanjutnya,” Kami juga minta maaf kepada seluruh satgas, kalau selama didesa ngepoh sikap dari warga kami kurang berkenan dihati Satgas.Tentunya permohonan maaf saya ini sudah mewakili dari seluruh warga Desa Ngepoh.Untuk selanjutnya kepada satgas bilamana suatu hari ingin berkunjung ke Desa Ngepoh kami membuka pintu selebar – lebarnya.”

Dengan hati yang paling dalam ia juga berharap semoga setelah pelaksanaan TMMD seluruh masyarakat menjadi masyarakat yang mandiri dan mampu untuk berdiri dikakai sendiri sehingga kedepanya menjadi desa yang sejahtera secara lahir batin. (*)

Tulungagung,Sulutnews.com – Pekerjaan TMMD Reguler ke 108 Kodim 0807/Tulungagung, Kecamatan Tunggunggunung Kabupaten Tulungagung sudah usai dan syukuran atas selesainya TMMD sudah digelar Dan juga diadakan acara Orkes Melayu untuk menghibur satgas dan warga Desa Ngepoh.

Menurut Kapten Inf.Tri Purnomo mewakili satgas TMMD, Minggu (26/7/20), bahwa kegiatan yang sudah usai ini semoga akan membawa perubahan besar bagi masyarakat desa ngepoh sehingga akan menjadi masyarakat yang sejahtera.

“Karena selama satgas Bertugas di Desa Ngepoh banyak hal yang ditangkap dari kehidupan masyarakat Desa Ngepoh, terutama adalah semangat dan keceriaan warga masyarakat, kalau hal tersebut sudah ada pada masyarakat Desa Ngepoh maka tinggal menggerakan saja dan nanti pasti kesejahteraan itu dapat Terwujud,” katanya.

Sedangkan Sukarmi, penerima bantuan RTLH sangat berterima kasih sekali dengan bantuan ini, karena saat ini rumah sudah ditempati sekaligus menjadi rumah yang sangat nyaman bagi kami. Rumah yang membuat cucunya begitu ceria, sehingga membuat semua bahagia.

“Jadi kebahagiaan telah kami dapatkan begitu besar, tak ada yang dapat kami ucapkan selain rasa Syukur,” jelasnya.

Selain itu kepada Satgas dirinya menyampaikan permohonan maaf bila selama satgas membangun RTLH milik kami tersebut ada yang kurang berkenan dihati satgas kami atas nama keluarga mohon maaf yang sbesar –besarnya. (*)