Kodim Talaud

Kodim Talaud (80)

Talaud,Sulutnews.com - Penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1312/Talaud yang dilaksanakan di Desa Mala Timur, Kec. Melonguane Kab. Kepl. Talaud ditandai dengan menyerahkan hasil pekerjaan TMMD ke-110 kepada Bubati Kab. Kepl. Talaud yang diwakili oleh Asisten 1 yang dilakukan di Aula Kodim 1312/Talaud.

Selain itu, penutupan TMMD juga ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima hasil kegiatan Operasi TMMD ke-110 Kodim 1312/Talaud oleh Dandim 1312/Talaud dan Bupati Kab. Kepl. Talaud yang diwakili oleh Asisten 1 dan disaksiakan oleh Forkopimda Kab. Kepl. Talaud.

Dalam kegiatan ini, Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman N, S.T., M.M melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan yakni sasaran fisik jalan produksi sepanjang 3360 M, jembatan darurat sejumlah 3 buah dan plat duicker sejumlah 6 buah serta sasaran non fisik meliputi sosialisasi-sosialisasi yang sudah dilaksanakan oleh satgas TMMD ke-110.(/Merson)

Talaud,Sulutnews.com - Kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-110 Kodim 1312/Talaud yang dilaksanakan di Desa Mala Timur, Kec. Melonguane Kab. Kepl. Talaud yang telah dilaksanakan selama 30 hari, hari ini resmi ditutup oleh Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman N, S.T., M.M.

Acara penutupan kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1312/Talaud ini dilaksanakan di aula Makodim 1312/Talaud dan dihadiri oleh Asisten 1 mewakili Pemda Kab. Kepl. Talaud, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman N, S.T., M.M melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan yakni sasaran fisik jalan produksi sepanjang 3360 M, jembatan darurat sejumlah 3 buah dan plat duicker sejumlah 6 buah serta sasaran non fisik meliputi sosialisasi-sosialisasi yang sudah dilaksanakan oleh satgas TMMD ke-110

Dandim 1312/Taaud juga mengucapkan terimakasih atas kinerja yang dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD yang sudah berkerja dengan semangat dan sukses dalam melakukan pekerjaan hingga mencapai hasil yang diinginkan.(/Merson)

Talaud,Sulutnews.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1312/Talaud yang telah ditutup telah membuahkan hasil pekerjaan yang maksimal, dimana sasaran fisik dan non fisik telah dilaksanakan dengan persentase 100% oleh Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 1312/Talaud.

Sasaran fisik mulai dari 3 jembatan darurat, 6 plat duicker dan jalan produksi sepanjang 3360 meter telah selesai dikerjakan semua, dimana hasil tersebut merupakan hasil kerja keras Anggota Satgas TMMD ke-110 dalam berkerja membantu pembangunan Desa yang ada di wilayah Kodim 1312/Talaud.

“Pekerjaan yang telah dilaksanakan selama 30 hari ini akhirnya selesai juga, dimana kami Anggota Satgas TMMD ke-110 sangat senang bisa membantu perkembangan wilayah Kab. Kepl. Talaud, khususnya di Desa Mala Timur, semoga warga dapat memanfaatkan dengan baik sasaran fisik TMMD ke-110 ini” tambah Letda Arm Sepri Aryo, yang menjabat Dan SST TMMD ke-110 Kodim 1312/Talaud.(/Merson)

Talaud,Sulutnews.com - Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S.H. selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) program TMMD jajaran Korem 131/Santiago bukan hanya berkunjung ke lokasi TMMD ke-110 Kodim 1312/Talaud, Danrem 131/Santiago juga melaksanakan Bakti Sosial kepada Warga Desa Mala Timur, Kecamatan Melonguane, Kab. Kepl. Talaud dengan memberikan Sembako.

Bersama Dengan Ibu Danrem 131/Santiago dan didampingi oleh Dandim 1312/Talaud berserta ibu, kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan di Aula Desa Mala Timur, dengan membagikan sembago kepada masyarakat yang membutuhkan di desa Mala Timur yang membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah, saat ini kami masih bisa berbagi kepada mereka. Mudah – mudahan bisa bermanfaat, dan sedikit meringankan beban mereka di masa Pandemi Covid 19 saat ini,” Ucap Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman N.

Selai itu diirinya mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan bentuk perhatian TNI terhadap masyarakat yang berada di Disa Mala Timur Kec. Melonguane Kab. Kepl. Talaud yang merupakan lokasi TMMD ke-110 dilaksanakan.(/Merson)

Talaud,Sulutnews.com - Pembangunan jembatan darurat 2 yang merupakan sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim 1312/Talaud akhirnya selesai 100% pekerjaanya, jembatan darurat yang berjumlah 3 sudah diselesaikan semua oleh anggota Satgas TMMD ke-110.

“pekerjaan jembatan darurat 2 susah selesai 100%, jadi untuk sasaran fisik jembatan darurat yang berjumlah 3 jembatan sudah selesai pekerjaanya semua, jadi untuk persentase pekerjaan jembatan darurat sudah mencapai 100%” tambah Serma Melki Tatundu.

Dia juga menambahkan bahwa jembatan darurat ini dapat dipastikan kekuatan dan ketahananya, dikarnakan kayu dan batang pohon kelapa yang dipakai sudah dipilih terlebih dahulu kualitasnya, agar jembatan lebih kokoh dan tahan lama untuk digunakan masyarakat setempat.(/Mersons)

Talaud,Sulutnews.com - Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S. H bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Ivonne Meyer Putong didampingi Kasi Opsrem Kolonel Inf Akatoto Dan Kasi Terrem DR. Drs Aco Lamama MM melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Kodim 131/Talaud yang terletak di Jalan Bui Batu Komplek Pemda Kabupaten Kepulaun Talaud,  Senin (29/03/2021).

Kunjungan kerja ke Markas Kodim 1312/Talaud merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi Danrem beserta istri dan tatap muka dengan anggota Kodim sekaligus meninjau kegiatan TMMD ke 110, pelaksanaan vaksinasi Astra Saneka dan Bhakti sosial penyerahan Bansos secara simbolis di wilayah Kepulauan Talaud.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 131/Santiago beserta rombongan disambut oleh Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarohman N. S. T, beserta unsur Forkopimda, para Perwira Staf Kodim 1312/Talaud dan Danramil, Prosesi penyambutan Danrem 131/Santiago diawali dengan penyambutan adat dan pengalungan bunga di Bandara Melonguane.

Dalam sambutan didepan anggota Kodim 1312/Talaud Danrem 131/Santiago menyampaikan,"Kodim 1312/Talaud adalah satuan berada di ujung Indonesia yang kemungkinan terjadi inviltrasi dari daerah luar tapi saya harapkan seluruh anggota untuk mengantisipasi hal ini caranya pertama kita sering patroli, berkunjung kepada Tomas dan juga kepada seluruh warga, jalin hubungan yang baik

Dengan simpati kepada kita maka jika ada warga yang mendapatkan info berkaitan dgn radikalisme maka warga akan melaporkan kepada kita", tambah Danrem

Selanjutnya, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja yang telah dilaksanakan dalam mendukung tugas-tugas Korem 131/Santiago, “Saya memberikan apresiasi yang tinggi, terutama kepada para Danramil dan Babinsa yang telah maksimal melaksanakan tugas di lapangan dalam masa pandemi ini, serta mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19”, ujar Danrem.

Danrem 131/Santiago juga  mengucapakan terima kasih kepada bapak Bupati dan Pak Kades yang sudah membantu dan merealisasikan program TMMD ke 110 ini, "mudah mudahan program program baik fisik maupun non fisik seperti membangun jalan dapat bermanfaat untuk warga melonguane.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Ivonne Meyer Putong juga memberikan arahannya di depan pengurus dan anggota Persit Cabang LXVIII Kodim 1312/Talaud mengajak kepada Pengurus dan semua anggota Persit Cabang LXVIII Kodim 1312/Talaud PD XIII, agar mendukung tugas-tugas yang dilaksanakan suami sebagai seorang prajurit TNI AD.

“Kita sadari bahwa tugas suami pada saat ini sangat padat dan penuh dinamika di lapangan, dimana sebagai prajurit yang bertugas di wilayah, apalagi wilayah perbatasan seperti Kodim 1312/Talaud,  sudah barang tentu menghadapi berbagai dinamika dan persoalan, sebagai seorang istri, marilah kita berikan perhatian dan selalu memotivasinya”, ujar Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kompol Umar (Kabag Sumda mewakili Kapolres Kepl Talaud), Jabes Linda (Kaban BNPB/mewakili Bupati Kab Kepl Talaud), Tri Asnuri Herkutanto, S.H.,M.H (Ketua PN Melonguane), Sepri (Mewakili Kajari Kepl Melonguane), Hibor Maliatja (Kades Mala Timur).(/Merson)

Talaud,Sulutnews.com - Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S.H. selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) program TMMD jajaran Korem 131/Santiago berkunjung ke lokasi TMMD ke-110 Kodim 1312/Talaud di Desa Mala Timur, Kecamatan Melonguane, Kab. Kepl. Talaud.

Dalam kegiatan kunjungan ini, Danrem 131/Santiago memberikan bingkisan kepada anggota satgas TMMD ke-110 yang ada di lokasi TMMD, bingkisan ini diberikan sebagai wujud terimakasih asat pekerjaan anggota satgas TMMD ke-110 ini,

“kami, anggota satgas TMMD ke-110 sangat berterimakasih atas bingkisan yang diberikan Danrem 131/Santiago kepada kami” ucap Letda Arm Sepri Ario, yang menjabat Dan SST TMMD ke-110 Kodim 1312/Talaud.(/Merson)

Talaud,Sulutnews.com - Proses finising jalan produksi TMMD ke-110 Kodim 1312/Talaud terus dilakukan, pengedropan matrial penimbunan jalan terus diluncurkan ke loksai TMMD yang berada di Desa Mala Timur Kec. Melonguane Kab. Kepl. Talaud

Mobil truk terus diisi matrial timbunan guna mengejar proses finising jalan produksi yang terus dilakukan, nantinya timbunan akan diturunkan di lokasi jalan produksi dan diratakan oleh excavator dan diratakan lagi oleh alat berat agar lebih padat lagi.

“pengisian truk ini sebanyak 4 buket excavator atau kira-kira 4 kubik, guna kelancaran pengedropan matrial di lokasi jalan produksi TMMD ke-110” ucap Sertu Hera P, yang mengawasi di lokasi galian timbunan.(/Merson)

Talaud, Sulunews.com - Finising jalan yang sudah mencapai 95% terus digenjot pekerjaanya untuk mengejar waktu pekerjaan yang sudah mendekati penutupan kegiatan TMMD ke-110, pekerjaan ini merupakan pekerjaan terahir yang dilakukan untuk merapikan jalan yang sudah ditimbun.

Proses finising jalan ini akan diteruskan hingga 100%, proses finising jalan ini dibantu oleh 2 excavator dan 1 alat berat fibro, guna mempercepat pekerjaan finising jalan produksi yang ada di lokasi TMMD.

“diharapkan proses finising jalan produksi TMMD ke-110 ini bisa cepat diselesaikan, guna mengejar proses pekerjaan jalan produksi mencapai hasil 100% dan bisa segera dimanfaatkan masyarakat untuk memperlancar aksebilitas dan meningkatkan hasil perkebunan mereka” ungkap Dan SSK TMMD ke-110 Kodim 1312/Talaud Lettu Inf Albert A. Essing.(/Merson)

Talaud, Sulutnews.com - Jembatan darurat 2 hari ini dapat dipastikan akan selesai pekerjaanya, jembatan darurat ini merupakan jembatan darurat terahir yang dikerjakan oleh satgas TMMD ke-110 di Kodim 1312/Talaud,

“untuk pekerjaan jembatan darurat sekarang sudah memasuki proses pemasangan papan, dan nantinya akan dibuatkan pembatas jembatan juga seperti jembatan darurat yang lain guna keamanan pengguna jembatan darurat” tambah Serma Melki Tatundu.

Dia juga menambahkan bahwa jembatan darurat ini dapat dipastikan kekuatan dan ketahananya, dikarnakan kayu dan batang pohon kelapa yang dipakai sudah dipilih terlebih dahulu kualitasnya, agar jembatan lebih kokoh dan tahan lama untuk digunakan masyarakat setempat.(/Merson)