Bukit Zimat Sakti Menanti Satgas TMMD Putussibau Air Terjun Gurung Rusa

Written by  Sugeng Apr 05, 2021

Pengkadan,Sulutnews.com – Karya Bhakti Satgas TMMD  bersama masyarakat telah melaksanakan kegiatan pembersihan wisata  aie terjun gurung rusa yang berada di bukit Zimat sakti Dusun Sukaramai Desa Hulu  Pengkadan, Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas hulu ,Minggu (4/4/2021).

Pesona air terjun Gurung Rusa yang berada Dusun Suka Ramai, yang masih alami merupakan  sumber daya alam yang masih alami,dapat di jadikan tempat  wisata yang dapat menjadi inkam Bagi Desa Hulu Pengkadan ,tinggal bagaimana  aparatur desa kecamatan ,kabupaten untuk menjadikan aset wisata demi mewujudkan kemajuan wilayah,” ungkap ,"Deny.

Semangat membangun Desa harus terus di tanamkan oleh Kreativitas masyarakat sangat membantu meningkatkan nilai jual pariwisata di Dusun Suka Ramai,Desa Hulu Pengkadan,Kecamatan Pengkadan.

Di jelaskan oleh maksum 50 th,mengatakan bukit zimat sakti terdiri atas 2 wisata alam yang masih alami yaitu wisata gueung rusa dan gurung  pasir. kendala utama adalah  askes jalan yang menuju ke lokasi, yang masih jalan setapak dan berbatu ,dengan harapan agar bisa menjadi potensi serta aset bagi warga kami khususnya di Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan,Kabupaten Kapuas Hulu" ungkap Maksum,(Ddk/1206).