Kodim Kendal

Kodim Kendal (200)

KENDAL, Sulutnews.com -  Dengan adanya TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, bisa menjadikan warung milik warga ramai dikunjungi.

Hal ini terlihat di warung-warung sekitar lokasi TMMD, saat waktu istirahat siang maupun sore hari, warung tersebut kini ramai didatangai para anggota satgas TMMD.

Termasuk warung Sriyati (52) Dukuh Kacangan Lor terlihat ramai. "Alhamdulilah semenjak kedatangan bapak-bapak tentara, warung saya jadi ramai,Lumayan bisa buat jajan anak dan cucu saya"ungkapnya, Kamis (17/9/2020).

ak hanya itu, Tim satgas dan warga sudah semakin kompak dan saling menguatkan,agar pengerjaan selesai tepat waktu,tidak hanya itu sejak kedatangan satgas di desa Sendang Kulon juga meningkatkan pendapatan warga sekitar. (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL, Sulutnews.com - Rehab Rumah tidak layak huni(RTLH) salah satu Sasaran TMMD di desa Sendang Kulon kecamatan kangkung kabupaten Kendal, sekitar 10 rumah yang akan di rehab,kegiatan tersebut bertujuan untuk mensejahterakan warga agar mempunyai tempat tinggal yang layak.

Senyum bahagia terlihat dari warga yang mendapatkan bantuan RTLH ,begitu pula ibu Khumrosti (70) RT 03/02 sendang kidul "alhamdulilah syukur kami ucapkan kagem Gusti Allah sama pak tentara yang mau membantu perbaiki rumah saya,saya tidak menyangka dapat bantuan ini," ucapnya.

Sementara itu, sertu Abdul Rohim selaku satgas TMMD mengatakan meskipun hanya sebatas tenaga dirinya akan membantu semaksimal mungkin pengerjaan rehab rumah milik warga.

"Kami semaksimal mungkin akan membantu pengerjaan rehab rumah ini,walaupun hanya tenaga yang bisa saya sumbangkan,semoga bermanfaat dan diberi kelancaran sampai selesai nanti," tutur Sertu Abdul Rohim. (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL, Sulutnews.com - Kodim 0715 Kendal kegiatan TMMD Reguler ke-109 Satgas TMMD bersama warga tak kenal lelah terus bergotong-royong melaksanakan pembangunan fisik. Kebersamaan yang sangat erat terlihat pada Satgas TMMD bersama warga saat pengecoran jalan, Kamis (17/9/2020).

“Saya bangga dan sangat berkesan menyaksikan moment yang mungkin bisa dikategorikan langka, dan ini sebuah pemandangan yang sangat luar biasa terjadi pada kegiatan TMMD ini menyaksikan warga dan TNI bergotong royong.  Kemesraan Sertu Niti dengan Bapak Nur (56) Saat istirahat berbagi makanan layak diacungi jempol kemesraannya bagaikan keluarga sendiri,” ungkap Supri, Danpos Kangkung/Cepiring

“Mari kita contoh kebersamaan serta kemesraan tersebut demi cita-cita yang sangat mulia yaitu terciptanya Negara Indonesia yang Damai, jauh dari kekerasan dan penuh cinta kasih kepada sesama,” Ucap Danpos.

Dia juga berterima kasih kepada warga Sendangkulon dengan suka-rela bekerja sesuai dengan peran masing-masing dengan satu tujuan untuk menyukseskan kegiatan TMMD di Desa mereka dengan harapan jalan di Desa mereka menjadi mulus sehingga memperlancar aktivitas masyarakat. (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL, Sulutnews.com - Kegiatan TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) Reg 109 Ta 2020 Kodim 0715/Kendal dilaksanakan di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung untuk membantu warga masyarakat dengan sasaran fisik utama pengecoran jalan, Kamis(17/09)

Menjelang pembukaan pelaksanaan TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal, anggota SATGAS dan warga  semakin terjalin  keakrabannya. Hal ini terlihat ketika anggota Satgas bersama warga istirahat sejenak saat pengecoran jalan yang berlokasi di Desa Sendang Kulon.

Menurut Sertu Sutrisno, salah satu anggota Satgas menuturkan, itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, walau hanya sekedar memberikan segelas air putih bagi warga, tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional TNI dan warga.

Lebih lanjut Sertu Sutrisno mengatakan, TMMD selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah juga menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan jadi rakyat seperti pada umumnya,” tandasnya. (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL, Sulutnews.com - Anggota satgas TMMD Reg 109 Kodim 0715/Kendal yang di terjunkan ke desa Sendang Kulon,Kecamatan Kangkung sedang Berbincang santai dengan karang taruna dan sekaligus Chef masak Restoran mewah di negeri Korea selama jadi TKI.

Serda Muarif Babinsa Koramil 05/Cepiring yang tergabung dalam satgas TMMD 109 menjelaskan kegiatan pelaksanaan TMMD 109 Kodim 0715/Kendal yang akan dilaksanakan tanggal 23 September s/d 22 Oktober 2020 menyampaikan kegiatan Fisik dan Non fisik kepada pemuda Desa Sendang Kulon, Kamis (17/9/2020).

Mas Muji (39) yang begitu biasa sapaannya di panggil warga desa Sendang Kulon mengatakan begitu antusias dan berterima kasih dalam program TMMD Reg 109 Kodim 0715/Kendal apalagi dalam kegiatan Non fisik giat TMMD ke 109 Kodim 0715/Kendal mengadakan lomba masak utk pencarian ajang chef.

“terimakasih sudah membangun jalan kami dan membuat perlombaan chef terbaik di wilayah Se-Kecamatan Kangkung."ungkapnya. (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL, Sulutnews.com - Pra Program TNI Manunggal Membangun Desa (Pra TMMD) Kodim 0715/Kendal tahun 2020 yang dipusatkan di wilayah Koramil 05/Cepiring atau lebih tepatnya di Desa Sendang Kulon sudah beberapa hari berlangsung. 

Dengan tren peningkatan pembangunan, program rutin TNI ini pun telah mengubah paradigma dan pandangan masyarakat terhadap sosok tentara.

Salah seorang masyarakat yang ikut serta bergotong royong, warga Dusun Pening Desa Sendang Kulon memandang bahwa kehadiran TNI di wilayahnya bisa mengubah cara pandang warga desanya terhadap tentara.

''Semula warga masih merasa segan atau bahkan takut terhadap tentara, tetapi dengan sering dilaksanakan Pra TMMD atau sejak adanya TMMD, justru mereka menjadi bersimpati dan sangat suka TNI, '' ungkap Bapak Jami'in(50)

Bpk Jami'in mengatakan, setelah bersentuhan dengan TNI saat Pra TMMD ini, para warga melihat dan merasakan sendiri ternyata TNI itu baik dan ramah-ramah. "Ini baru Pra nya, apa lagi waktu pelaksanaan TMMD nanti," sambung Jami'in kembali.

Pembawaan para anggota TNI Satgas TMMD sangat ramah, bersahabat, dan mengubah penilaian warga,Sangat harmonis. “Kami sangat senang dengan adanya TMMD ini, selain kampung kami menjadi lebih bagus, kampung kami juga semakin ramai, "imbuhnya (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL, Sulutnews.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim Kendal, dapat  menghemat anggaran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik dalam bidang ekonomi maupun transportasi, khususnya dalam pembangunan desa, Kamis(17/09/2020).

Keharmonisan tersebut sudah terlihat dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 yang dilaksanakan oleh Kodim 0715/kendal, dalam  pembuatan jalan, yang dilaksanakan di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Selain pembangunan segi fisik, pembangunan segi non fisik juga dilaksanakan dengan sasaran, pelatihan keterampilan warga, pembinaan mental, penyuluhan wawasan kebangsaan dan masih banyak yang lain.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk terus melanjutkan semangat membangun desa.Danramil cepiring kapten Cpl Esti,saat peninjauan pengecoran jalan mengatakan, ada puluhan anggota TNI dan warga yang ikut turun melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Sendang Kulon.

Meskipun baru berlangsung selama dua pekan, namun saat ini sudah mampu untuk menyelesaikan beberapa item pekerjaan fisik. “Di antaranya pekerjaan pembuatan jalan dan perbaikan rumah tidak layak huni,” katanya. (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL, Sulutnews.com - Suasana pagi yang begitu cerah dan ditambah nikmatnya suara panggilan adzan subuh yang bersautan menghiasi indahnya suasana pagi. Tak terasa bersautan bunyi ayam berkokok mulai ber angsur-angsur berhenti. itu menandakan hari sudah menjelang pagi matahari sudah akan terbit dari ufuk timur.

salah satu anggota Kodim 0715/Kendal yang terlibat Satgas TMMD - Reg - 109 sudah mulai berangkat untuk menunaikan tugasnya, Kamis  ( 17/9/20).

tak lupa juga sebelum berangkat salah satu Anggota TNI ini mengawali giat dengan doa dan mengecek seluruh kelengkapan sepeda motor yang dikendarai.

Memperkirakan waktu sampai ke lokasi TMMD, salah satu prajurit TNI ini meluangkan waktunya untuk merawat kebun alpukadnya sejenak. "Semoga bisa berkah barokah", ungkap Sersan satu Mukhamad Niti salah satu anggota Kodim 0715/Kendal. (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL, Sulutnews.com -  Sudah menjadi tradisi warga Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal melaksanakan tradisi dan adat istiadat yang masih kejawen setiap ada warga pendatang atau tamu yang datang ke desanya akan disambut dengan baik, Kamis (17/9/2020)

Hal ini dirasakan oleh salah satu anggota Kodim 0715/Kendal yang terlibat Satgas TMMD - Reg - 109 Sersan satu Mukhamad Niti saat anjangsana disalah satu rumah warga bapak Ngariman.

Sambutan yang baik  bahkan disuguhi hasil bumi warga yang kebetulan lagi musim yaitu musim buah mangga, bahkan dipetikkan dan dibikin sambel tuk lotekan sambil bilang,"Monggo Pak TNI Lotekan riyen,"ujarnya Ngariman

Sambutan yang baik dan tulus ikhlas dari warga, semakin yakin bahwa warga Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung sangat antusias menyambut baik dengan adanya TMMD - Reg - 109  di Desanya.

Bahkan salah satu warga rohadi ( 54) mengatakan impian memiliki jalan bagus akan segera terwujud. "wah jan kondang Pak TNI pon dangu tak impi impi akhirnya jalanku iso kelakon, dibangun". (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL, Sulutnews.com -  Sudah tidak diragukan lagi, dari nampak sorot mata yang tajam dan perawakannya yang tegap,dan bekerja dengan cekatan terampil dan senyumnya yang humanis, itulah ciri ciri Prajurit Satgas TMMD-Reg - 109 -Kodi 0715 / Kendal.

Dengan banyaknya kegiatan, baik fisik maupun non fisik yang begitu padat, tentunya pasti menguras banyak tenaga. Tapi hal ini sudah menjadi kebiasaan Prajurit TNI dimanapun berada selalu mendarma baktikan seluruh pikiran tenaganya ( jiwa raganya) untuk bangsa dan negara serta dengan tulus ikhlas tanpa pamrih membantu rakyat yang dalam hal ini terbukti TNI hadir di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung ( 17/9/20).

Salah satu prajurit yang terlibat, Satgas TMMD - Reg - 109 Sersan Dua Supriyanto menyatakan, bangga bisa membantu giat pembongkaran rumah milik warga desa Sendang Kulon, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 "Saya sangat bangga bisa ikut giat bongkar rumah dan hadir ditengah warga  dan pastinya saya  tidak mengabaikan Protokuler Covid 19 ungkapnya,". (Pendim 0715/Kendal)