Manisdi Sembuh Dari Covid-19, Tim Gustu Kecamatan Jeruklegi Berikan Paket Sembako

Written by  Sugeng Aug 07, 2020

Cilacap, Sulutnews.com - Tim Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Covid-19 Kecamatan Jeruklegi melaksanakan silahturahmi dan memberikan bantuan Paket Sembako kepada warga Desa Tritih Wetan An. Manisdi, S.Ag (50 thn) warga Jl. Kendalisada RT 04/03, Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi yang dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19, Jum'at (7/8/20).

Tim Gugus Tugas yang hadir diantaranya Camat Jeruklegi Rosikin, S. Sos, MM, Danramil 02/ Jeruklegi Kapten Inf Suwanto, Kapolsek Jeruklegi Sulimin SH. Turut serta mendampingi Kepala UPTD Puskesmas 1 Jeruklegi dr. Pratiti Wiji Lestari beserta Bidan desa, Kades Tritih Wetan Disan beserta perangkat dan Ketua RT 04/03 Siswanto.

Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim terkait kasus tersebut, Danramil Kapten Inf Siwanto menjelaskan bahwa pihak Tim Gugus tugas telah melakukan langkah langkah pencegahan di lingkungan termasuk melaksanakan Test Swab kepada keluarga Manisdi dan Jamaah lingkungan Masjid Al-Hidayah Desa Tritih Wetan. Manisdi pertama kali dinyatakan terkena Covid setelah dilakukan test swab di RS Pertamina Cilacap. Dia adalah seorang buruh bangunan yang sedang mengerjakan gedung milik salah seorang karyawan Pertamina di Jl. Gatot Subroto Cilacap," terangnya.

Lanjutnya, Manisdi dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19 setelah beberapa hari menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Cilacap. Lebih kurang 3 mingguan lah dia di rawat dan saat ini sudah dibolehkan kembali ke rumah dan berkumpul kembali dengan keluarganya, " imbuhnya.

Sebagai wujud kepedulian terhadap warganya, Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Jeruklegi melaksanakan silahturahmi dan memberikan bantuan Paket Sembako kepada salah satu warga Desa Tritih Wetan tersebut. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban salah satu warganya yang terdampak Covid-19.(/Urip)