Babinsa Gombolharjo Dampingi BNNK Cilacap, Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Warga Binaannya

Written by  Sugeng Aug 06, 2020

Cilacap, Sulutnews.com - Babinsa Gombolharjo Koramil 08/Adipala Serda Sugiman, dampingi BNN Kabupaten Cilacap Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada warga masyarakat Desa Gombolharjo bertempat di Pendopo Balai Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala, Rabu (5/8/20).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sosialisasi diberikan langsung oleh Kepala BNN Cilacap Triatno Hamardiyono dan diikuti oleh 20 orang perwakilan warga. Tampak pula hadir Kepala Desa Gombolharjo Wagiyo Astoto mendampingi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Gombolharjo selain mengucapkan selamat datang kepada petugas BNN Kabupaten Cilacap, dia juga mengajak kepada seluruh warganya untuk menyimak sosialisasi yang disampaikan serta bersama sama untuk memerangi narkoba. Narkoba adalah musuh kita bersama, narkoba sangat berbahaya bagi kita semua terutama kaum muda sebagai generasi penerus bangsa. Untuk itu, mari kita bersama sama memerangi narkoba demi masa depan anak cucu kita kelak nantinya, " ajak Wagiyo Astoto.

Dalam sosialisasinya, Kepala BNN Cilacap Triatno Hamardiyono menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan ini dalam rangka pemulihan berbasis masyarakat, yang mana masih ditemukan para mantan pecandu narkoba yang dikucilkan oleh masyarakat, karena mereka butuh perhatian kita semua. Selain itu, dia juga menjelaskan beberapa penyebab atau faktor, orang terjerat dalam lingkaran narkoba.

"Pengguna narkoba mayoritas adalah orang orang yang mengalami stres dan saat ini BNN mempunyai semboyan hidup seratus persen, harapannya dengan semboyan tersebut akan menyadarkan masyarakat bahwa narkoba sangat membahayakan bagi kita semua," jelasnya.

Terkait hal tersebut, pihak BNN Cilacap saat ini telah membuat Klinik sehati yang melayani rehabilitasi pecandu narkoba, supaya mereka sadar sehat dan hidup produktif. Sekali lagi kami berpesan kepada seluruh warga, hindari narkoba karena itu musuh bagi kita semua, " tandasnya.(Urip)