Pentingnya Pendampingan Babinsa Dalam Penyaluran Bansos Agar Tepat Sasaran

Written by  Jul 30, 2020

Cilacap, Sulutnews.com – Pentingnya pendampingan Babinsa dalam penyaluran Bantuan Sosial/Bansos dari pemerintah agar tepat sasaran sangat diperlukan agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan aman. Di tengah pandemi Covid-19, berbagai bantuan yang datang sangat lah dibutuhkan terutama bagi mereka warga yang kurang mampu.

Seperti halnya yang terlihat saat ini, Kamis (30/7/20), Babinsa Jajaran Koramil 14/Cimanggu terus bersinergi dengan Aparat Desa melaksanakan pendampingan terhadap penyaluran bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako JPS dari Dinsos Jateng ke setiap Kepala Keluarga (KK), yang tersebar di setiap Balai Desa wilayah Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapten Chb Sutarman. Selaku Danramil 14/Cimanggu, dia telah memerintahkan kepada para Babinsanya agar membantu dalam penyaluran bantuan sembako agar kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar, benar-benar tepat sasaran dan sesuai protokol kesehatan.

"Memang benar, selaku Danramil 14/Cimanggu, saya telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa agar menyebar ke setiap desa binaannya untuk membantu dalam penyaluran bantuan sembako agar kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar, tepat sasaran dan tentunya sesuai protokol kesehatan," terangnya.

Sementara itu, Babinsa Cimanggu Sertu Mulyono dan Serda Siswinarto Babinsa Pesahangan Koramil 14/Cimanggu menunjukan aktifitasnya dalam melaksanakan pendampingan pendistribusian bansos kepada warga binaannya. Bantuan berupa 10 Kg beras, 2 Liter minyak goreng kemasan, 1 Kg telor ayam, 275 ml Kecap kemasan, 2 bungkus mie telor dan lauk (ikan/abon/sarden) semuanya telah terdistribusikan dengan lancar kepada mereka yang berhak menerima.

" Semua tepat sasaran dan diberikan kepada warga yang membutuhkan yang terdampak pandemi Covid 19."ujar sertu Mulyono.(/Sugeng)