Peltu Ahlan Dampingi Anggota DPR RI dan Bupati Cilacap Panen Raya Di Demlot Maos Kidul

Written by  Sugeng Jul 29, 2020

Cilacap, Sulutnews.com - Dalam acara Temu Lapang Panen Raya yang dilaksanakan di Area Demlot Maos Kidul, Danramil 07/Maos yang dalam hal tersebut diwakili Peltu Ahlan, dampingi Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Anggota DPR RI dari Komisi 10 Hj.Teti Rohatiningsih, S.Sos saat melaksanakan panen padi jenis mapan P05 bersama di Area Sawah Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Selasa (28/7/20).

Panen raya padi di lahan seluas 0,7 hektar milik Roni, anggota Kelompok Tani Mangga Tirta Desa Maos Kidul tersebut di nilai berhasil pasalnya selain tanaman padi sehat, hasil panennya pun terus meningkat dari panen sebelumnya. Produksi padi di wilayah Kecamatan Maos memang meningkat sehingga hal tersebut mengundang anggita DPR RI untuk panen raya di wilayah Kecamatan Maos khususnya di Desa Maos Kidul.

Pada kesempatan tersebut, Hj.Teti mengatakan bahwa pemerintah saat ini terus menggalakkan program peningkatan produksi tanaman pangan. Panen raya yang dilakukan saat ini tentu saja mendukung program pemerintah dalam rangka menggenjot peningkatan produksi pangan agar nantinya bisa memenuhi kebutuhan pangan nasional

"Saya akan terus mendukung program pemerintah dalam menggenjot peningkatan produksi pangan agar bisa memenuhi kebutuhan pangan nasional. Kalau produksi pangan meningkat, maka kebutuhan pangan nasional juga akan terpenuhi, " ungkapnya.

Terkait hasil panen di tengah pandemi Covid-19, Danramil 07/Maos melalui Peltu Ahlan mengapresiasi hasil panen musim tanam MT 2 karena di nilai cukup sukses. Bahjan dia menyebutkan bahwa petani adalah pahlawan karena telah menyediakan pangan untuk semuanya. "Meski ada wabah Covid-19, petani tetap pergi ke sawah sehingga produksi pertanian saat ini terus meningkat. Ini bukan hal yang mudah, untuk itu, pantaslah kalau mereka kita sebut sebagai pahlawan pangan bagi kita semua," ungkapnya.

Hadir dalam acara panen padi, Bupati Cilacap H.Tato Suwarto Pamuji, Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Hj.Teti Rohatiningsih S.Sos, Kepala Dinas Pertanian Cilacap Supriyanto SP. MP, Kepala Dinas P dan K Cilacap Drs. Budi Santoso M.SI, dari Dinas PSDA Cilacap Saeful Hidayat S.IP.ST, Camat Maos

Bintang Dwi Cahyono A.P.,M.M, Danramil 07/Maos diwakili Peltu Ahlan, Kapolsek Maos  Iptu Iwan Efendi, SH MM, perangkat Desa Maos Kidul dan Kelompok Tani Mangga Tirta Desa Maos Kidul.(Urip)