Serentak Disalurkan di 12 Desa, Babinsa Jajaran Koramil Jeruklegi Pantau Penyaluran Bansos JPS

Written by  Sugeng Jun 24, 2020

Cilacap, Sulutnews.com - Babinsa Jajaran Koramil 02/Jeruklegi terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran Bansos JPS (Jaring Pengaman Sosial) Provinsi Jateng kepada keluarga penerima manfaat (PKM) yang dilaksanakan secara serentak di 12  desa di wilayah Kecamatan Jeruklegi, Rabu (24/6/20).

Gandeng PT Pos Indonesia, penyaluran bansos disalurkan kepada 342 KK. Mereka diantaranya Desa Tritih Wetan 60 KK, Tritih Lor 38 KK, Sumingkir 38 KK, Jeruklegi Wetan 11 KK, Jeruklegi Kulon 10 KK, Brebeg 27 KK, Sawangan 21 KK, Cilibang 46 KK, Jambusari 15 KK, Karangkemiri 7 KK, Prapagan 24 KK, dan Desa Citepus  sebanyak 45 KK.

Terkait keterlibatan seluruh Babinsanya dalam penyaluran bansos tersebut, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto menjelaskan bahwa dalam rangka mensukseskan program pemerintah, jajarannya akan terus melakukan pemantauan dan pendampingan proses penyaluran segala jenis bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di seluruh wilayah Kecamatan Jeruklegi guna memberikan rasa aman saat penyaluran kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

" Memang benar, guna memberikan rasa aman saat penyaluran kepada masyarakat yang berhak menerima, Babinsa Jajaran Koramil Jeruklegi terus bersinergi dengan aparat lainnya serta untuk memastikan bahwa bantuan tersebut sudah diterimakan kepada warga yang berhak menerimanya”, ujarnya.

Kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas Babinsa di wilayah masing-masing selama Pandemi Covid-19, sehingga diharapkan bantuan sosial dibagikan tepat sasaran,”Tutur Danramil

Dalam pelaksanaannya, para Babinsa dan aparat lainnya juga memberikan himbauan tentang pencegahan dan penyebaran covid 19 kepada para penerima bantuan serta mengajak mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna menuju new normal. Selalu cek kesehatan, memakai masker dan selalu cuci tangan dengan sabun serta tetap jaga jarak antar seseorang menjadi himbauan Babinsa dalam setiap kesempatan. (Urip)