Obyek Wisata Kubangkangkung Dibuka, Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Lakukan Monitoring

Written by  Sugeng Jun 22, 2020

Cilacap, Sulutnews.com - Memasuki era new normal, berbagai tempat wisata di Kabupaten Cilacap mulai dibuka. Salah satunya Obyek Wisata Waduk Kubangkangkung di Kecamatan Kawunganten.

Dengan dibukanya kembali obyek wisata tersebut, Babinsa Kubangkangkung, Koramil 09 Kawunganten, Kodim 0703 Cilacap, Serma Sugiyanto bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kawunganten melaksanakan kegiatan monitoring obyek wisata Waduk Kubangkangkung yang terletak di area Perkebunan PTPN IX Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Minggu (21/6/2020).

Menurut Babinsa Kubangkangkung Serma Sugiyanto, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengecek kesiapan Waduk Kubangkangkung dalam menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, hal itu tentunya sejalan dengan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap yang tertuang dalam Surat Edaran Bupati Cilacap dalam masa new normal dimana sektor wisata menjadi bagian dari sektor yang diperbolehkan untuk di buka.

"Dengan dibukanya obyek wisata Waduk Kubangkangkung, pengelola mempunyai tanggungjawab untuk menyiapkan beberapa persyaratan diantaranya penyiapan alat pengukur suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker dan membuat pembatas tempat duduk bagi pengunjung. Dari pantauan di lapangan, spanduk himbauan bagi pengunjung maupun beberapa persyaratan lainnya sudah terpenuhi," ucapnya.

Walaupun demikian lanjutnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kawunganten tetap menghimbau kepada pengurus obyek wisata agar tetap melakukan pengawasan secara ketat terhadap semua pengunjung, sehingga bila ditemukan pengunjung yang memiliki gejala yang mirip Covid-19 dapat segera di laporkan kepada kami. Disamping itu, pengelola obyek wisata diharapkan agar tidak bosan-bosannya untuk memberikan himbau dan mengingatkan pengunjung.

"Dengan dilaksanakannya monitoring ini, kita berharap protokol kesehatan yang merupakan syarat mutlak dalam pelaksanaan new normal dapat dilaksanakan dengan baik sehingga  Waduk Kubangkangkung tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19", harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kawunganten yang diwakili Kasitartibum Maryoto, Kapolsek Kawunganten diwakili Kanit Binmas Aiptu Mustangin beserta anggota, Bintara keamanan PTPN IX Kubangkangkung Aiptu Ach. Sutrisno, Petugas obyek Wisata Waduk Kubangkangkung Priyo.(/Sugeng)