Jelang Gowes Danrem 071/WK, Dandim 0703/Cilacap Pimpin Rapat Persiapan

Written by  Sugeng Feb 17, 2021

Cilacap,Sulutnews.com - Jelang pelaksanaan Gowes Danrem 071/Wijayakusuma di wilayah Kabupaten Cilacap, Kodim 0703/Cilacap menggelar rapat persiapan guna kelancaran jalannya kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 mendatang. Rapat yang diikuti oleh seluruh Perwira dan Koordinator kegiatan digelar di Ruang Data Makodim setempat, Rabu (17/2/2021).

Rapat langsung dipimpin Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P didampingi Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo dan diikuti oleh Perwira serta seluruh Koordinator kegiatan. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai route, sarana dan prasarana yang perlu disiapkan, cek poin atau tempat istirahat, pengamanan hingga kesiapan lainnya guna kelancaran kegiatan Gowes Danrem

Kepada seluruh Koordinator, Dandim menekankan agar seluruh kegiatan disiapkan dengan terbaik dan maksimal. Walaupun tinjau Medan sudah dilakukan, namun menurut Dandim harus kembali dilakukan briefing guna mengetahui di mana titik rawan untuk diantisipasi pengamanannya serta mengetahui time limitnya, kecepatan sepeda, traffik jump dan lainnya.

"Kita harus mengetahui lalu lintas saat pagi. Untuk itu saat meninjau medan lagi, nanti samakan waktu seperti dengan hari "H" nya. Mending lebih daripada kurang, ploting personil yang terlibat di lapangan. Kalau sudah maksimal dan berbuat, hasil akhir akan menentukan. Sekali lagi siapkan dengan yang terbaik," Tegasnya.

Dalam Gowes yang akan diikuti oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin beserta Kasrem dan rombongan dari Korem 071/Wijayakusuma, untuk titik star direncanakan dimulai dari Kediaman Danrem di Purwokerto menuju perbatasan Banyumas-Cilacap di daerah Sampang, Kecamatan Maos, Kecamatan Kesugihan, PLTU Karangkandri, melalui jalur selatan pantai Cilacap dan finish di Benteng Pendem. (Urip)