Terpeleset di Pantai Congot Nusawungu Cilacap, Pelajar Asal Banjarnegara Ditemukan Meninggal Dunia

Written by  Sugeng Feb 16, 2021

Cilacap,Sulutnews.com - Pantai Congot Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, menjadi tempat naas bagi Rizky Aditya (12 thn), pelajar asal di RT 01/05 Desa Penarusan Kulon Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara. Saat berkunjung ke pantai ini, dia terpeleset, tenggelam dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (16/2/21).

Awal mula datang ke lokasi pantai ini, pada pukul 05.00 WIB korban bersama rombongan TPQ Nur Baitul Huda yang berjumlah sekitar 25 orang, berangkat dari Banjarnegara menuju Pantai Congot di Desa Jetis Kecamatan Nusawungu. Sesampainya di Pantai Congot, sekitar pukul 07.00 WIB, korban bersama Ali Rois (36 thn), Satriyo (18 thn) dan Fuad (20 thn) berjalan-jalan di borderan (pemecah gelombang) Pantai Congot.

"Karena ada ombak besar, korban berlari namun terpeleset jatuh ke dalam laut. Kita sudah berusaha menolong dan mencari korban tetapi korban tak diketemukan," tutur Ali Rois yang merupakan Ketua rombongan TPQ Nur Baitul Huda Banjarnegara.

Kejadian itu segera dilaporkannya kepada penjaga pantai setempat dan diteruskan ke Babinsa. Bergerak cepat, Babinsa Jetis Koramil 05/Nusawungu Pelda Turut, segera menghubungi Tim SAR. Sesegaranya datang, Tim SAR dibantu oleh Personil dari TNI/Polri dan Pemerintah Desa Jetis, Relawan dan Nelayan setempat segera melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

" Setelah kita lakukan pencarian, pada pukul 10.20 WIB, korban akhirnya diketemukan di Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. Selanjutnya korban kita evakuasi dan dibawa ke rumah duka di RT 01/05 Desa Penarusan Kulon Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara dengan menggunakan mobil Ambulance UPTD Puskesmas Nusawungu I," terang Babinsa Pelda Turut.(Urip)