Pratu Bilal. Akib Menaikan Semen Ke Dermada

Written by  Mar 26, 2020

Kapuas, Sulutnews.com - apa yang dikatakan Serma Muchlisin juga begitu adanya apa yang dilakukan oleh Pratu Bilal, bekerja dengan warga dalam mengangkat semen dari kapal ke dermaga dengan gotong royong, semua itu dilakuakn demi terwujudnya masyarkat yang akirya melakukan kehidupan secara sosial dilingkunganya untuk mewujudkan masyarakat yang nyaman dan mandiri.

Menurut Pratu Bilal, “ dengan kesadaran tersebut akhirnya masyarakat akan mengerti dan paham untuk apa gotong royong dalam kebersamaan, tidak hanya asal gotong royong saja.Kalau sudah mengerti maksutnya tentu mreka akan melakukanya dengan hati bukan dengan terpaksa,” Jelasnya Rabu (25/3/20).

Untuk membuat warga mempuyai kesadaran tinggi dalam bergotong royong perlu cara yang efektif untuk membangkitkan semangat kebersamaan. karena masyarakat itu mempunyai sisi pandang yang kadang juga berbeda, maka semua harus kita contohkan, selain harus kita beri pemahaman kita juga mencontohkan secara langsung dilapangan.

“Dengan bangkitnya kebersamaan dan gotong royong maka akan lahirkan kehidupan baru yang lebih indah” ungkapnya(*Pendim1011)