Kodim 1011/Klk, Bangun Jembatan Sungai Handil Kanoko

Written by  Mar 05, 2020

Kapuas,Sulutnews.com - Bertempat di desa Terusan Jaya, Kecamatan Bataguh,Kabupaten Kapuas, Babinsa dan masyarakat melakukan gotong royong dalam mengukur sungai handil Kanoko karena di tempat tersebut akan dibangun jembatan penghubung agar waktu tempuh masyarakat lebih pendek. Pengerjaan tersebut akan dilakukan oleh Satgas TMMD bersaa dengan warga masyarakat dengan cara bergotong royong .

“Pengukuran Handil kanoko ini merupakan tahap awal untuk persiapan pembangunan jembatan penghubung, antusias masyarakat untuk gotong royong memang luar biasa dalam pembangunan jembatan ini, bahkan ibu-ibu pun terlibat di dalamnya dalam menyiapkan makanan untuk Babinsa dan warga ,” jelas Serda Martinus, Rabu (4/3/20).

Panjang jembatan  Handil Kanoko kurang lebih 16 meter ini memerlukan perencanaan yang matang dan pemilihan bahan baku kayu yang kuat dan besar agar jembatan nantinya lebih kuat. Sementara itu, Camat Bataguh, Ir Ridwan mengatakan, “Jembatan yang akan dibangun oleh TNI dari Kodim1011/KLK ini sangat tepat sasaran karena dengan dibangunnya jembatan Kanoko sepanjang 16 meter akan meringankan warga dalam waktu tempuh dan biaya transportasi. Dengan dibangunya jembatan ini warga akan dapat melewati jalur darat lebih cepat dibandingkan melewati jalur sungai.”

Camat bahkan berharap, dengan dibangunnya jembatan ini akan membuat masyarakat setempat akan lebih peduli untuk membangun wilayahnya serta selalu berperan aktif dalam pembangunan di segala bidang. (*/Sugeng)