Babinsa Kodim 1011/KLK Kapuas Mendidk Anak-Anak Penuh Kasih Sayang

Written by  Mar 05, 2020

Kapuas,Sulutnews.com - Begitu akrab ,dekat dan sangat menyayangi kepada anak-anak desa pinggiran, begitulah apa yang dilakuan oleh seluruh Babinsa dari Kodim 1011/KLk Kapuas yang melaksanakan tugas dalam membantu Satgas melaksanakan pengerjaan TMMD 107 di wilayah Kodim 1011/KLK.

Perhatian dan kasih sayang sangat dibutuhkan oleh anak-anak pinggiran,mereka butuh pendidikan yang lebih serta perlu diberi pengetahuan alam sekitar. Pembelajaran dengan cara kasih sayang seperti ini sangat diperlukan agar anak tidak merasa minder ataupun iri dengan daerah yang lebih dari lingkungannya, namun justru akan memacu semangat bagi mereka. Hal seperti itulah yang perlu ditanamkan kepada anak-anak agar selalu bersemangat untuk meraih cita cita mereka.

“Dengan ditanamkan rasa percaya sejak dini maka anak akan mempunyai kemaun keras untuk berjuang dan berkarya secara positif demi cita-cita yang diinginkannya. Akhirnya mereka tidak akan pernah minder bila terjun dilingkungan manapun dan dengan siapapun. Jadi apa yang kami tanamkan kepada anak anak pinggiran semoga membuahkan hasil pada nantinya dan dapat membangun  jati dirinya secara utuh,” harap Serka Eka, Selasa (3/3/20)

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan TMMD 107 di wilayah Kodim 1011 Kapuas ini, selain kegiatan fisik juga akan diberikan kegiatan non fisik yang meberikan wawasan kepada warga desa program pengerjaan TMMD agar lebih maju dari sebelum dilaksanakan pengerjaan TMMD. (*/Sugeng)