Sayang Binatang Di Lokasi Pra TMMD Ini Yang Dilakukan Juni

Written by  Mar 05, 2020

Kapuas,Sulutnews.com - Kasih sayang tidak hanya diberikan kepada sesama manusia saja, namun harus dilakukan dengan semua makluk hidup.  Hal mudah untuk menyayangi makluk hidup yang lainnya adalah dengan cara menyayangi kepada binatang karena binatang merupakan makhluk hidup yang perlu dijaga demi kelestarian habitatnya.

Juni salah seorang warga di desa Baguntan Raya merupakan pecinta binatang yang setiap harinya selalu memberikan perhatian kepada binatang. Setiap hewan yang merasa kelaparan dan meminta makanpun, tak segan-segan Juni rela memberi makan kepada hewan tersebut.

Juni memiliki prinsip bahwa alam harus tetap terjaga dan wajib dijaga. Semua itu dapat dilakukan dengan menyelamatkan hewan disekitar kita agar terus berkembang biak. Apa yang dilakukan Juni di lokasi TMMD Kodim 1011/KLK adalah  sebuah contoh yang hpatut ditiru karena menyayangi binatang merupakan wujud dalam melestarikan kehidupan hewani.

“Kita tidak hanya menjaga namun harus juga mengembang biakkan. Walaupun sulit untuk dilakukan namun tetap harus kita lakukan,” tegas Serda Jaelani, Selasa(3/3/20).

Karena sayangnya kepada binatang yang ada di desanya, tak jarang Juni mendapatkan bantuan makanan dari tetangganya untuk makan hewan yang meminta makan kepada Juni. (*/Sugeng)