Babinsa, Memancing Ngalap Berkah

Written by  Mar 05, 2020

Kapuas,Sulutnews.com - Banyak cara yang dilakukan anggota Babinsa dari Kodim 1011 untuk mencari  hiburan setelah seharian bekerja. Nampak para anggota Babinsa mencari ikan dengan cara memancing di parit yang ada disekitar lokasi TMMD. Terlebih lagi parit yang saat ini digunakan untuk memancing ada air lantaran habis terkena hujan sehingga parit tersebut tidak kering.

“Kami memancing hanya untuk hiburan saja  kalau ada waktu sela, setelah itu kami juga masih kembali lagi untuk melakukan pengecekan bahan baku material dilapangan, itu baik pagi sore maupun malam hari bersama dengan warga. Ikan ikan hasil memancing akan kami bawa pulang untuk digoreng dan kita makan bersama dengan warga,”ungkap Serka Eka, Selasa (3/3/20).

Daerah Kabupaten Kapuas merupakan daerah yang banyak dilewati jalur sungai dan tidak menutup kemungkinan setiap sungai atau parit yang ada di daerah tersebut banyak terdapat ikan yang dapat dimanfaatkan sebagai lauk bagi warga desa.

TNI pun dengan kegiatan memancing dan hasil pancingannya yang digunakan untuk lauk bersama warga merupakan salah satu cara untuk mempererat hubungan antara TNI dan warga, sehingga akan terwujudlah rasa manunggal antara TNI dan Rakyat.(*/Sugeng)