Syukuran Sebelum Pelaksanaan Pra TMMD

Written by  Mar 04, 2020

Kapuas,Sulutnews.com - TNI Manunggal Membangun Desa Atau TMMD yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1011/Klk Kabupaten Kapuas sebelum melakukan kegiatannya tak lupa selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar semua kegiatan Pra hingga berakhirnya TMMD  berjalan dengan lancar.

“Dalam setiap kegiatan yang kami lakukan sebelum atau sesudahnya,   kami bersama dengan masyarakat selalu  melakukan  doa bersama agar semua komponen yang terlibat mendapat lindunganya, serta semua kegiataan berjalan dengan lancar serta berhasil sesuai dengan harapan,” jelas Kapten Inf Amir Djaha selasa (3/3/20).

Hal ini tentu mereka yakini karena sebuah keberhasilan tak mungkin itu dihasilkan manusia kalau tanpa ada campur tangan dari sang Pencipta, sekaligus jalinan kebersamaaan dengan rakyat pasti akan lebih erat. Selain itu rakyat akan lebih mengenal dan mengerti terhadap peran dan fungsi TNI yang sebenarnya, baik sebagai benteng pertahanan dan keamanan Negara.

“Acara syukuran dengan masyarakat ini, merupakan bentuk dari rasa syukur bersama, antara TNI dan rakyat dalam menjalin kebersamaan yang lebih dekat, selain mohon doa kepada allah Swt agar semua yang terlibat diberi kesehatan, keselamatan, kekuatan dan kesuksesan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD  diwilayah Kecamatan Bataguh Kabupaten  Kapuas Provinsi Kalimantan Selatan,”terangnya

Pelaksanaan doa bersama tersebut dihadiri para tokoh agama, warga desa Terusan Raya dan juga perwakilan perangkat desa. Mereka memiliki harapan impian menjadi desa yang maju akan segera terwujud setelah pelaksanaan TMMD 107. (*/Sugeng)