Lihat Cara Escavator Ini Turun Dari Kapal

Written by  Mar 04, 2020

Kapuas, Sulutnews.com - Setelah diangkut melalui jalan sungai, Escavator yang akan dipergunakan dalam membantu pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 1011/KLK akhirnya sampai ke lokasi TMMD. Dengan segera alat berat tersebut diturunkan dari atas kapal yang dikendalikan oleh operator karena hanya orang-orang tertentu saja yang dapat menjalankan alat beraat tersebut.

Efendi yang merupakan operator alat berat Escavator mengemudikannya dengan penuh ke hati-hatian agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan karena alat tersebut merupakan alat yang sangat penting untuk mempermudah pelaksanaan pengerjaan TMMD.

“Harus hati-hati mas, kalau terjadi kerusakan kan malah bahaya karena ini lokasinya jauh dari bengkel. Jadi kita semaksimal mungkin memperkecil terjadinya kerusakan,” kata Efendi, Selasa (3/3/20).

Setelah selesai pembuatan jalan oleh Babinsa dan warga desa yang akan dilalui Escavator, Operator menjalankan alat beratnya dengan pelan-pelan hingga sampai ke lokasi pengerjaan TMMD di Desa Terusan Raya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.(*/Sugeng)