TMMD Kodim 1011/KLK Rencanakan Rehap Tempat Ibadah

Written by  Mar 03, 2020

Kapuas, Sulutnews.com - Masjid yang sederhana serta belum maksimal dalam pembangunannya,menjadi perhatian khusus dari Kodim 1011/Klk Kapuas.termasuk masjid Darul Fallah yang terletak di desa Terusan Baguntan raya ini.

Masjid tersebut menurut Dandim 1011/KLK Kapuas, Letkol Kav. Bambang  Kristianto Bawono sudah saatnya direhab karena bangunannya sudah banyak yang rusak.Banyak dijumpai dinding-dinding yang lapuk karena dinding tersebut terbuat dari kayu serta atapnya yang bocor.

“Masjid Darul Fallah ini akan kami rehap agar lebih aman dan nyaman untuk tempat beribadah sekaligus dalam pembinaan karakter anak anak dan generasi muda dilingkungan setempat. Saya kira dengan kondisi masjid kurang nyaman akan membuat anak-anak untuk belajar kurang bersemangat. Nanti setelah direnovasi semoga masyrakt sekitar,anak anak dan remaja akan semakin rajin untuk beribadah dimasjid darul falah,’ harap Kapten Inf  Amir Djaha, Senin (2/3/20).

Amir Jaha juga berharap nanti dalam pelaksanaan TMMD warga ikut serta dalam pengerjaan karena jika hanya yang mengerjakan dari pihak TNI tentu hasilnya kurang maksimal. Selain pengerjaan yang dilakukan dengan cara bergotong royong juga akan tercipta sinergitas dan menambah kekuatan dalam membangun bangsa dan Negara sehingga akan lebih kuat.(*/Sugeng)