Pakai Sarung Tak Surutkan Semangat Rohani Bantu Angkat Kusen

Written by  Mar 03, 2020

Kapuas,Sulutnews.com - Rohani, warga Desa Terusan Raya yang daerahnya mendapatkan berkah pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 107 Tahun Anggaran 2020 sangat memberikan apresiasi positif kepada TNI karena dengan adanya program TMMD di desanya diharapkan mampu mendongkrak kemajuan wilayahnya karena pada saat sebelum TMMD dilaksanakan desa tersebut banyak terjadi permasalahan terutama dalam hal transportasi. Mereka harus melalui jalur sungai untuk ke kota. Tentu saja hal ini akan menambah waktu tempuh.

Selain jalan yang perlu diperbaiki dalam program TMMD 107 di wilayah Kodim 1011/KLK ini, juga masih ada beberapa tempat ibadah yang juga memerlukan perbaikan karena di desa Terusan Raya ada sebuah masjid Darul Fallah yang harus diperbaiki karena sudah dianggap tidak layak. Pintu yang ada di masjid tersebut bahkan sudah rusak.

Oleh karena itu, melalui program TMMD 107 Kodim 1011/KLK ini yang pelaksanaan pengerjaannya dilakukan secara gotong royong antara TNI, masyarakat dan dari unsur pemerintah Daerah, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan kebutuhan perehaban masjid tersebut dipersiapkan leih matang agar dapat segera diselesaikan.

Rohani, yang pada saat itu hanya memakai sarung bahkan tak menghiraukannya dan langsung membantu mengangkat bahan pintu masjid yang sudah tiba di lokasi pelaksanaan TMMD. Dengan cekatan ia memikul bahan pintu yang sudah jadi ini. Walaupun masih memakai sarung, namun niatnya untuk membantu tetap membara.

“Ini demi kemajuan desa kami yang selama ini mengharapkan adanya bangunan masjid yang bagus. Dengan adanya program TMMD ini kami merasa sangat senang dapat mewujudkan impian kami,” kata Rohani, Senin (2/3/20).

Sementara itu, Serka Junaidi yang saat itu sedang melihat sikap Rohani bahkan tersenyum dan sambil mengacungkan jempol tanda isyarat bahwa perbuatan Rohani patut mendapatkan pujian.(*/Sugeng)