Alat Berat Escavator Sampai Di Lokasi Pra TMMD

Written by  Sugeng Mar 02, 2020

Kapuas,Sulutnews.com - Setelah mengalami perjalanan kurang lebih selama 45 menit melalui jalur sungai, akhinya dari Pelabuhan Danumare sampai ke lokasi pra TMMD 107. Dengan segera alat tersebut mulai dilepas tali pengikatnya yang semula digunakan untuk menahan alat berat agar tidak bergeser saat perjalanan. Satu per satu tali tersebut sudah mulai terlepas.

Serda Eko yang merupakan salah satu anggota Kodim 1011/KLK Kuala Kapuas sebagai penanggungjawab pengawalan alat berat tersebut, dengan cekatan ikut serta melepas tali yang mengikat alat berat. Bahkan antara TNI dengan operator dan nahkoda kapal saling bekerja sama melepaskan tali pengikat Escavator tersebut.

“Alhamdulillah tugas kita mengantarkan Escavator ke lokasi pra TMMD 107 di Kecamatan Bataguh sudah selesai dan kita akan titipkan di tempat pemukiman warga agar lebih aman,” kata Serda Eko, Minggu (1/3/20).

Lebih lanjut, Serda Eko mengatakan bahwa pengiriman alat berat ini memang sengaja dilakukan sebelum pra TMMD 107 di ke tiga Desa tersebut agar nnati pada saat pelaksanaan Pra TMMD dan TMMD 107 di mulai dapat langsung dipergunakan dengan sebaik-baiknya tanpa harus menunggu kedatangan alat tersebut.(*/Sugeng)