Kapuas

Kapuas (404)

Kapuas, Sulutnews.com - Junaidi merupakan warga masyarakat Desa Baguntan Raya yang aktif membantu TNI dalam merenovasi Masjid Darul Fallah bersama Dengan warga Lainya. Junaidi Bukan tukang batu ataupun tukang kayu sehingga dirinya hanya membantu tukang membuat adonan semen.

“Semua bekerja sesuai dengan kemampunya masing masing sehingga tidak ada yang pilih pilih karena semua sudah diarahkan sesuai dengan tugasnya.”Terang Serda Hermansah Kamis (2/4/20)

Pekerjaan yang sudah diatur akan membuat semuanya dapat bekerja dengan Nyaman serta mempunyai tanggung jawab sesuai dengan tugas yang diberikanya.

“ Hal tersebut juga untuk mendidik masyarakat agar selalu bekerja sesuai dengan kemampuanya tapi dengan penuh rasa tanggung jawab,”Jelasnya (Kodim 1011/KLK).

Kapuas, Sulutnews.com - Kondisi Masjid Darul Fallah Yng terletak Di Desa Baguntan Raya kini telah Berubah total bila dipandang .  Perubahan itu terlihat sekali karena Hampir semuanya telah direnovasi oleh TNI termasuk penambahan prasaran dan saran ibadah lainya.

Serka Eka Seta Budi mengatakan,” Kondisi Masjid Darul Fallah saat ini hampir berubah total, sehingga membuat warga sangat bahagia melihatnya. Apalagi  saat ini Masjid Darul Fallah sudah mempunyai tempat wudhu , Tentu bagi masyarakat yang ingin beribadah akan semakin bersemangat,”Jelasnya Kamis (2/4/20)

Sementara Kades Jaenal Mengatakan,” Masjid Darul Fallah benar benar besolek, dilihat dari sisi manapun dan apapun semuanya sudah berubah. Sehingga Masjid Darul Fallah kini sudah nampak seperti Masjid yang mewah.Saya yakinmasayarakat akan semakin nnyaman dalam beribadah serta anak anak pun akan semakin rajin untuk belajar mengaji,”Tuturnya (Kodim 1011/KLK).

Kapuas, Sulutnews.com - Sinor dan Sayuti dua warga Desa Baguntan Raya bekerja bersama gotong royong ikut mensukseskan Pelaksanaan Program TMMD Kodim Kodim 1011/KLK Kapuas Reguler 107 Kabuipaten Kapuas Tahun 2020.

Sinor Dan Sayuti ikut membantu secara gotong royong pengerjaan Renovasi Masjid Darul Fallah dengan iklas serta semangat yang luar biasa.

Saking semangatnya gotong royong ,Sayuti dalam melaksanakan pekerjaan memplester Tiang Masjid harus mencopot baju yang digunakanya karena tidak Panas serta keringat yang membasahi tubuhnya.

“Kalau didalam dengan kondisi panas seperti ini, apalagi sambil memplester kalau pakai baju rasanya saya tidak kuat. Daripada harus keluar Cuma nongkrong, lebih baik copot baju tapi tetap  bekerja,”Katanya Kamis (2/4/20) (Kodim 1011/KLK).

Kapuas, Sulutnews.com - Satgas dari Kodim 1011 KLk yang tergabung dalam Program TMMD 107 Kapuas bekerja keras tanpa mengenal waktu dan lelah untuk menyelesaikan Renovasi Masjid Darul Fallah.

Serda Musa TNI yang serba bisa terus mengerjakan pemasangan Jendela Masjid Darul Fallah Di Desa Baguntan Raya Kecamatan Bataguh agar segera selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan.

“Hari ini pengerjaan jendela  hampir semuanya terpasang, Semua ini berkat kerja keras antara TNI dengan Warga yang terus membantu pengerjaan Renovasi, Sehingga hari ini jendela hampir terpasang semuanya,” Terangnya Kamis (2/4/20).

Lebih lanjut ,” Pemasangan Jendela merupakan pekerjaan Finishing bersamaan dengan pengecatan yang hampir sempurna.Dengan pekerjaan yang sudah mencapai 8o Persen semoga kita dapat menyelesaikan seratu persen sebelum target yang telah ditentukan.” Harapnya (Kodim 1011/KLK).

Kapuas, Sulutnews.com - Genset beserta dengan gergaji kecil terus mendampingi Akib dan juga TNI dalam pemasangan lagor Jembatan dan Papan lantai Di Handil Madukara.

“Sungguh pekerjaan yang sangat rajin dan rapi dilakukan oleh Akib, warga Desa Baguntan Raya dalam memasang setiap kayu untuk jembatan Handil Madukara.Berkat pengalamanya tentu mengerjakan kayu papan lantai bukan pekerjaan yang sulit bagi Akib,”Terang Koptu M.Ghozali

Ini sebenarnya bukan masalah pengalaman membuat jembatan, cuma kalau masalah perkayuan saya memang sudah terbiasa menangani, tapi kalau teknis jembatan ya tidak bisa . (01/4/20).

“Semoga dengan apa yang saya kerjakan dapat memuaskan semua orang,” Ucapnya (Kodim 1011/KLK)

Kapuas, Sulutnews.com - Dengan cermat layaknya seorang tenaga ahli jembatan, Pratu Dino mengukur setiap tempat agar menjadi lurus dan rapi. Karena Pratu dino merupakan sosok TNI yang sangat suka akan kerapian dan teliti dalam berpakaian maupun dalam pekerjaan.

Pratu Dino merupakan personil yang sangat suka berpakaian rapi serta melakukan pekerjaan dengan rapi.apapun yang ia kerjakan pasti terlihat rapi, karena sudah kebiasanya suka akan kerapian dan ketelitian.”Terang Pratu Purwanto

Namun hal itu juga dibenarkan Jumali,”Mas Dino orangnya selalu rapi dalam segala hal dalam bekerja Mas Dino juga teliti serta cermat, maka hasilnyapun juga rapi. (Kodim 1011/KLK)

Kapuas, Sulutnews.com - Jembatan Handil Madukara Sepanjang 2o Meter telah dikerjakan secara gotong royong dengan warga, saat ini pengerjaan terus digenjot oleh TNI untuk mengejar target yang telah ditentukan.

“Anggota Satgas TMMD terus melakukan pemasangan papan lantai jembatan walaupun dibawah terik matahari, semua itu tidak mengurangi semangat seluruh anggota TNI, “ Tegas Serka Junaidi (01/4/20).

Dalam pengerjaanya tentu melibatkan warga Desa karena ini merupakan wujud dari Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, Khususnya masyarakat Desa Baguntan Raya dengan Satgas TMMD 107 Kodim 1011/KLK Kapuas.(Pendim1011)

Kapuas, Sulutnews.com - Jembatan sepanjang 20 Meter telah digarap antara TNI dan warga Desa Baguntan Raya dengan penuh semangat serta keakraban yang sangat menggembirakan.

“Jembatan penghubung antar Desa tersebut kini sudah dikerjakan pada tahap pemasangan papan lantai atau sudah mencapai 75 persen.

Sungguh sangat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Desa Baguntan Raya dengan Dibangunya jembatan Handil Madukara ini , Karena merupakan sebuah mimpi indah yang berwujud nyata.

Menurut Kades Jaenal,” Semua kebahagian menjadi satu dengan dibangunya jembatan Handil Madukara. Seluruh masyarakat sangat bahagia lahir dan batin tentunya. (Kodim 1011/KLK)

Kapuas, Sulutnews.com - Pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Baguntan Raya saat ini gencar gencarnya dalam menggenjot seluruh pekerjaan Fisik.Karena pekerjaan harus selesai pada waktunya.

Tak terkecuali dengan pengerjaan Jembatan Handil Madukara di Desa Baguntan Raya, harus selesai pada waktunya. Namu bila melihat hasil pekerjaan saat ini tentu semua pekerjaan jembatan akan selesai sesuai dengan target.

Kapten Amir Djaha Mengatakan,” Tidak ada yang perlu diragukan dalam pekerjaan jembatan,karena dalam waktu dekat semua jembatan pasti sudah selesai tepat pada waktunya, karena untuk saat ini pekerjaan sudah mencapai 75 persen,” Terangnya (01/4/20). (Kodim 1011/KLK)

Kapuas, Sulutnews.com - Masjid Darul Falah yang terletak di Desa Baguntan Raya kini telah berubah secara Drastis karena perubahan setelah direnovasi oleh TNI AD dalam kegiatan TMMD 107 Tahun 2020.

Serda Akhmad Jabir Mengatakan,” Saat ini renovasi Masjid sedang memasuki pengecatan atau Finishing. Dengan perubahan Masjid Darul Fallah semoga akan menghidupkan umat untuk meramaikan Masjid. Jangan sampai pembangunan Masjid akan menjadi sia sia karena kurangnya umat untuk beribadah,”Terangnya (01/4/20).

Saya mohon setelah direnovasi  seluruh warga akan dapat untuk meramaikan Masjid sekaligus menjaga Bangunan Masjid dengan sebaik baiknya. (Kodim 1011/KLK)