Print this page

Manfaatkan Waktu Luang Untuk Terapi

Written by  Muhamad Soleh Nov 20, 2019

Pati, Sulutnews.com - Dengan adanya sarana kolam terapi ikan di Makodim 0718/Pati, banyak digunakan oleh anggota untuk menikmati terapi ini diwaktu luang dalam pekerjaan sehari hari. Seperti yang dilakukan oleh anggota staf ketika listrik di wilayah Pati padam. Rabu, 20/11/2019.

Pemadaman listrik yang berlangsung di sekitar Makodim 0718/Pati dikarenakan perawatan jaringan listrik menyebabkan banyak perkantoran yang berada di jalan Panglima Sudirman terganggu dalam pelayanan, apalagi yang tidak menyiapkan genset. Salah satunya adalah staf staf di Makodim 0718/Pati yang tidak dapat melaksanakan tugas sehari harinya.

Akan tetapi dengan pemadaman listrik tersebut menjadikan berkah tersendiri bagi beberapa personel staf. Berkah itu adalah dengan adanya kolam terapi ikan yang sudah diresmikan Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos beberapa waktu yang lalu. Beberapa anggota staf memanfaatkan pemadaman ini dengan terapi disertai canda tawa mereka. Kolam yang berada di halaman belakang Makodim inipun ramai dengan canda tawa mereka.

Salah satunya Serda Sujiman yang juga pembuat kolam terapi ini, selain sejenak beristirahat sekaligus menikmati hasil jerih payahnya beserta tim dalam pembuatan kolam tersebut.

“ Alhamdulillah, dengan selesainya pembuatan kolam ini dapat dimanfaatkan bersama dan juga sebagai sarana untuk mengobrol ketika beristirahat sekaligus terapi,” Ungkap Sujiman

Mengutip keterangan Komandan Kodim beberapa waktu lalu, pergunakan kolam terapi ini dengan baik pada waktu luang sehingga tidak mengganggu kinerja sehari hari. Untuk itulah dengan adanya kolam terapi ini dimanfaatkan anggota dalam mengisi kekosongan pekerjaan dikarenakan pemadaman listrik. (/Muhamad Soleh)