Berkat Semua Perwira Dilibatkan, Upacara Penutupan Sukses

Written by  Mar 29, 2019

BLORA, Sulutnews.com - Terkuak sudah, bahwa suksesnya upacara penutupan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/blora di lapangan Desa Nglengkir, karena berkat koordinasi yang matang dengan banyak pihak, termasuk dilibatkannya semua Perwira jajaran Kodim setempat.

''Selain itu, kemeriahan pada rangkaian seremonial tersebut, selain karena dukungan dan partisipasi penuh dari anggota Kodim Blora, juga peran serta warga desa setempat yang telah membantu selama penyiapan lapangan yang akan digunakan untuk upacara penutupan TMMD,'' jelas Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Inf. Puryanto.

Selain itu, lanjut Pasiter Puryanto, dengan banyaknya rangkaian kegiatan saat upacara penutupan, mau tidak mau bukan hanya Koramil Jepon saja yang mempunyai beban, melainkan keseluruhan Danramil dan Perwira Staf Kodim Blora telah dibagi tugas dan tanggung jawabnya masing masing.

Seperti Danramil 07/Sambong, Kapten Inf. Sugiyono yang ditunjuk sebagai penanggung jawab untuk kesiapan baliho yang membentang di belakang pasukan saat upacara penutupan TMMD.

''Seluruh perwira Kodim Blora dilibatkan pada kegiatan upacara ini dan kebetulan saya yang ditunjuk sebagai perwira koordinator untuk pemasangan background atau Baliho yang segini besar bukanlah hal yang ringan. Saat pembongkaran seperti ini harus lebih berhati hati, karena harus memanjat untuk melepas rangkaian besinya,'' papar Kapten Sugiyono. (/Narto)